PBSI Sudah Ketinggalan Zaman, Badminton Lovers Dibikin Iri Lihat Gebrakan Korea Selatan

Selasa, 19 September 2023 13:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andrew Boyers
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-Young berhasil menjadi juara All England 2023 pada Minggu (19/3/2023). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers) Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-Young berhasil menjadi juara All England 2023 pada Minggu (19/3/2023). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM – Aksi revolusioner dilakukan tim bulutangkis Korea Selatan yang membuat badminton lovers kembali mengkritik PBSI jelang Asian Games 2022.

Tim badminton Korea Selatan membuat gebrakan dengan memberikan informasi lengkap soal pemain-pemain mereka.

Informasi tersebut berkaitan dengan pemain-pemain yang akan dibawa ke Asian Games 2023, Hangzhou.

Menilik unggahan laman team Korea Selatan, beberapa pemain top pun dibawa oleh tim Korea Selatan.

Tunggal putri utama, An Se-young akan dibawa oleh timnas Korea Selatan untuk membela tim di bulutangkis Asian Games 2022.

Sementara, beberapa ganda putri top, seperti Kim So-Yeong dan Kong Hee-yong masih akan jadi andalan tim bulutangkis Korea Selatan.

Hanya saja, dalam unggahan @badmintontalk, para penggemar bulutangkis Indonesia justru bersuara. Sebab, tak ada informasi jelas soal atlet yang akan dimainkan di Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Selain soal pemberian informasi, badminton lovers juga cukup banyak menyoroti soal performa tim PBSI di Asian Games 2022 nanti.

Sebab, belakangan tim bulutangkis Indonesia tengah menurun dan sulit bersaing di gelaran BWF World Tour 2023.