Nozomi Okuhara, sang Mantan Penguasa dengan Statistik Mengenaskannya pada 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 16:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Statistik mengenaskan Nozomi Okuhara sepanjang 2023. Foto: Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Statistik mengenaskan Nozomi Okuhara sepanjang 2023. Foto: Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images.

FOOTBALL265.COM – Nozomi Okuhara ciptakan statistik mengenaskan pada musim 2023, yang terdepak sembilan kali di babak pertama, dan diperburuk Gregoria Mariska Tunjung.

Membicarakan karier seorang atlet bulutangkis, agaknya terlalu sukar untuk bisa ditebak akan sampai kapan dia bertahan pada masa terbaiknya.

Pada faktanya, banyak atlet bulutangkis yang perlu memupus mimpinya karena cedera atau usia memaksa untuk memutus mimpi lebih cepat.

Namun banyak pula atlet bulutangkis yang memutuskan untuk terus berjuang dan menerjang keterbatasan yang ada, salah satunya adalah Nozomi Okuhara.

Nozomi Okuhara adalah atlet bulutangkis tunggal putri Jepang yang pernah berjaya menempati ranking satu dunia hingga bergelar juara dunia 2017.

Hanya saja cerita indah yang dirangkai Nozomi Okuhara tersebut, mendadak berubah menjadi nestapa karena cedera berulang kali melanda.

Secara terperinci, dia pernah dibebat cedera lutut kaki kanannya. Pada 2021, Nozomi Okuhara juga mengalami cedara ACL pada kaki kirinya.

Akibat cedera itu, Nozomi Okuhara terus mencoba melawan kondisi yang ada dengan mengikuti sejumlah turnamen meskipun hasilnya sangat jauh dari harapan.

Pada tahun 2023 ini contohnya, dengan status sebagai juara dunia 2021, Nozomi Okuhara begitu nestapa sembilan kali terjegal di babak pertama diperburuk oleh Gregoria Mariska.