Pernah Diremehkan Herry IP, Bagas/Fikri Buktikan Jadi MD Paling Konsisten Tahun Ini

Minggu, 29 Oktober 2023 10:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di podium juara Denmark Open 2023 (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di podium juara Denmark Open 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pernah Diremehkan Herry IP, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri membuktikan jika dirinya adalah ganda putra paling konsisten meraih prestasi tahun ini.

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses melangkah ke babak final French Open 2023. Capaian ini adalah hal yang luar biasa.

Pasalnya, pekan lalu Bagas/Fikri juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final Denmark Open 2023, meski akhirnya harus kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kali ini, Bagas/Fikri menaklukkan He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China di semifinal. Ganda putra muda Indonesia itu menang setelah bertarung sengit selama 1 jam 10 menit.

Dalam pertandingan semifinal French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Sabtu (28/10)23) malam WIB, Bagas/Fikri menang rubber 21-16, 19-21, 22-20.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit. Bagas/Fikri tertinggal 9-11 dari He/Ren saat interval. Namun, tim Merah Putih merebut enam poin beruntun dan berbalik unggul 15-11.

Sejak saat itu, Bagas/Fikri terus unggul sampai merebut kemenangan di game pertama, skor 21-16.

Game kedua, Bagas/Fikri sebenarnya bisa mengawali laga dengan baik dan percaya diri, memimpin skor saat interval. Namun seiring waktu, He/Ren bisa menyusul 19-19, hingga merebut kemenangan 19-21 atas Bagas/Fikri.

Berlanjut ke babak penentuan, pertarungan berjalan super sengit dan sama kuat. Bagas/Fikri mendapat match point lebih dulu 20-19, tetapi perayaan kemenangan itu digagalkan He/Ren.

Bagas/Fikri akhirnya mengunci kemenangan 22-20 usai pukulan lawan menyangkut di net.