Pramudya Buka Lembaran Baru di Australia, Yeremia Bersatu dengan Kevin Sanjaya?

Kamis, 14 Desember 2023 11:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dikabarkan bercerai. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dikabarkan bercerai. (Foto: Humas PP PBSI)

FOOTBALL265.COM - Kabar Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bercerai dan Pram kabarnya akan hijrah ke Australia, benarkah ada peran Kevin Sanjaya dalam hal ini?

Sejak sepekan terakhir, beredar kabar jika Pramudya Kusumawardana memilih mundur dari Pelatnas dan tinggalkan partnernya, Yeremia. Alasannya, ia ingin melanjutkan studi ke Australia.

"Dari info yang saya terima, Pram memilih menerima scholarship untuk berkuliah di Sydney, Australia. Pram rencananya akan mengambil studi sports science/sports psychology," tulis jurnalis Ainur Rohman.

Kabar ini membuat banyak Badminton Lovers menduga jika Pramudya Kusumawardana akan ganti kewarganegaraan dan lanjut bermain bulutangkis membela Australia.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan salah satu legenda bulutangkis, Yuni Kartika dalam sebuah perbincangan di YouTube PB INA.

"Sudah pasti sih (keluar Pelatnas)," ungkap Yuni Kartika.

"Fix keluar, atau cuma ingin kuliah doang, apa masih jalan sama Yere?" tanya sang host lagi.

"Enggak, dia (Pram) kuliah tapi tetap main, tapi nggak sama Yere. Pasti nggak bisa sama Yere karena Yere masih di Pelatnas. Dia ada partner lain nanti di Australia," jelas Yuni.

Pernyataan Yuni Kartika menegaskan bahwa Pramudya Kusumawarda nampaknya akan pindah kewarganegaraan dan membela Australia.

Kini, Badminton Lovers ikut terpecah, ada yang setuju dan tidak setuju Pramudya meninggalkan Pelatnas. Bahkan, ada pula yang menyeret nama Kevin Sanjaya sebagai biang kerok.