x

4 Wakil Indonesia Lewati Ujian Pertama di Kejuaraan Dunia 2017

Selasa, 22 Agustus 2017 15:02 WIB
Editor: Ramadhan
Pasangan ganda putra Idonesia, Rian Agung Saputro/Mohammad Ahsan, di ajang Hong Kong Open 2016.

Ujian pertama berhasil dilewati empat wakil Indonesia saat melakoni babak pertama BWF World Championships 2017 di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia. Empat wakil Indonesia tersebut masing-masing di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Pebulutangkis tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky menang straight game atas wakil dari Mauritus, Kate Foo Kune dengan skor 21-11, 21-16. Kemudian, tunggal putra, Tommy Sugiarto juga lolos usai membungkam pemain senior asal Hong Kong, Hu Yun, juga dalam permainan dua game langsung dengan skor akhir 21-16, 21-15.

Lyanny Mainaky menahan shuttlecock dari lawan.
Baca Juga

Sementara itu, pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia yang merupakan jebolan PB Djarum berhasil melaju ke babak kedua dengan mengalahkan Toby Ng/Rachel Honderich (Kanada) dengan skor 21-14, 23-25, 21-18.

“Kami mengakui memang agak kendor di game kedua, kami sudah bisa memimpin perolehan angka, lalu bisa dikejar oleh lawan, kami jadi panik dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Ririn Amelia dalam rilis resmi yang diterima INDOSPORT.

Pasangan Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro brusaha mengembalikan shuttlecock.

“Kami juga sempat kaget saat dipanggil masuk lapangan saat kami masih pemanasan. Ternyata pertandingan sebelumnya selesai cepat sekali. Jadi kami merasa pemanasannya masih kurang,” lanjut Ririn.

Selain itu, pasangan ganda putra andalan pelatnas, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga mengamankan tiket babak kedua dengan mengalahkan wakil Swedia, Richard Eidestedt/Nico Ruponen, dengan skor 21-15, 21-18.

Sementara wakil Indonesia lainnya mendapat bye di babak pertama dan mulai bertanding Selasa (22/08/17).

BWFTommy SugiartoPBSILyanny Alessandra MainakyMohammad Ahsan/Rian Agung SaputroKejuaraan Bulutangkis Dunia 2017

Berita Terkini