x

Dipenjara, Ahok Tetap Jadi Sosok Inspirasi Buat Jonatan Christie

Rabu, 30 Agustus 2017 01:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jonatan Christie dan Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok saat ini tengah mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok. Gubernur DKI Jakarta ke-17 tersebut ditahan atas kasus penistaan agama.

Meski saat ini berstatus terpidana, pada kenyataannya masih banyak orang yang merindukan sosok kelahiran 29 Juni 1966 tersebut. Tidak terkecuali pebulutangkis putra terbaik Indonesia, Jonatan Christie.

Baca Juga

Melalui akun Instagram pribadinya, @jonatanchristieofficial, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mengunggah sebuah posting-an yang menampilkan potret Ahok.

Dalam bagian caption, Jojo menuliskan salah satu kegiatan menggugah hati yang dilakukan oleh Ahok selama menjalani masa tahanannya, yang menjual buku bertanda tangan dirinya. Keuntungan penjualan buku itu sendiri ia sumbangkan seluruhnya untuk Mako Brimob.

"Saya sangat bangga dengan Anda, pak @basukibtp," tulis Jonatan di bagian akhir posting-annya tersebut.

Jonatan Christie berhasil meraih medali emas tunggal SEA Games 2017.

Sedikit informasi, Jojo baru saja berhasil mengharumkan Indonesia dalam ajang SEA Games 2017. Pria kelahiran 15 September 1997 itu berhasil menyumbang satu medali emas di nomor beregu dan satu medali emas lagi di nomor tunggal putra.

Jonatan ChristieBasuki Tjahaja Purnama

Berita Terkini