x

Jadwal Perjuangan Owi/Butet dan Greysia/Apriyani di Hari Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 08:46 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ganda campuran pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad (belakang) dan Liliyana Natsir (depan) mengembalikan smash kepada lawan.

Indonesia hanya menyisakan dua wakil saja di kompetisi French Open 2017. Dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju dari babak perempatfinal, yang mana harus kandas di tangan wakil Jepang, Kenta Nishimoto lewat rubber set, 21-14, 10-21, dan 14-21.

Kegagalan juga harus dirasakan oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di babak perempatfinal, wakil Indonesia di nomor ganda putra itu harus kandas dari pasangan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang. Unggulan nomor tujuh itu mampu menyingkirkan Fajar/Rian dalam dua set langsung, 21-11 dan 21-19.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal tembus semifinal Prancis Terbuka 2017.

Dari nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali memperlihatkan keperkasaannya dengan mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Sempat tertinggal terlebih dahulu di set pertama, Owi/Butet mampu membalikkan keunggulan di dua set berikutnya sehingga berakhir dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-12.

Ada pun langkah Owi/Butet itu juga diikuti oleh pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Bersua dengan unggulan tujuh asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, Greysia/Apriyani memastikan tiket ke semifinal lewat rubber set, 19-21, 21-13, dan 21-19.

Greysia Polii/Apriani Rahayu di perempatfinal French Open 2017.

Pada hari ini, Sabtu (28/10/17), keduanya akan kembali unjuk gigi di babak semifinal. Dua wakil Indonesia itu akan tampil di lapangan satu dan disiarkan di Kompas TV.

Owi/Butet akan menjadi pasangan pertama yang tampil melawan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui. Pertandingan mereka akan dimulai pada pukul 02.00 pm waktu setempat atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Sementara Greysia/Apriyani juga akan menjamu wakil China yang merupakan unggulan kedua, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pasangan ganda putri tersebut akan tampil sebagai laga kedua usai Owi/Butet.

Baca Juga

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di babak semifinal French Open 2017.

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Zhang Nan/Li Yinhui - 14.00 waktu setempat, atau 19.00 WIB.

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Qingchen/Jia Yifan (pukul tanding tergantung lamanya ganda campuran bermain).

Anthony Sinisuka GintingFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoTontowi Ahmad/Liliyana NatsirRaketFrench OpenGreysia Polii/Apriani Rahayu

Berita Terkini