x

Dua Ganda Indonesia Raih Kemenangan di Laga Perdana BAC 2018

Selasa, 24 April 2018 12:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Dua ganda putra Indonesia langsung meraih kemenangan pertama di babak kualifikasi BAC 2018, yang berlangsung di Wuhan, China, Selasa (24/04/18).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut kemenangan dari wakil Brunei Darussalam, Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan dengan skor 21-8 dan 21-15. Sementara Angga Pratama/Rian Agung Saputro menyusul setelah mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Yong Kai Terry Hee dari Singapura, dengan skor 21-19 dan 21-14.

Baca Juga

1. Tak Sempat Latihan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjadi juara sektor ganda putra dalam turnamen Malaysia Internasional 2018.

Hendra/Ahsan baru saja tiba semalam dari Kuala Lumpur, setelah menjadi jawara Malaysia International Challenge 2018. Keduanya mengaku tidak sempat jajal lapangan dan menjalani sesi latihan di Wuhan. Babak kualifikasi ini pun dimanfaatkan mereka untuk pemanasan sekaligus beradaptasi dengan situasi lapangan. 

"Kami baru sampai semalam, enggak sempat latihan jadi tadi benar-benar baru coba lapangan. Kondisi lapangan lumayan, tidak ada angin kok," beber Ahsan, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Kendala pasti ada, capek karena baru datang harus langsung tanding. Tetapi kami harus siap saja, istirahat lebih banyak dan jaga kondisi. Lawan kami di kualifikasi hari ini juga belum terlalu berat," timpal Hendra. 


2. Masih Adaptasi

Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Sementara itu, Angga/Rian sudah mesti melewati laga yang lebih menantang dari Hendra/Ahsan. Sempat sengit di set pertama, Angga/Rian akhirnya bisa mengatasi Danny/Hee relatif mudah di set kedua. 

"Waktu di game pertama, kami memang masih adaptasi. Di game kedua, kami sudah lebih tahu permainan mereka. Kami masih tanding satu kali lagi di kualifikasi, mudah-mudahan bisa masuk ke babak utama," komentar Angga usai pertandingan.

"Di pertandingan tadi, saya banyak komunikasi sama Angga. Mainnya sudah enak terutama di game kedua, kami lebih bisa menerapkan pola permainan yang sesuai. Lawan itu tipe mainnya nyerang, tapi pertahanannya tidak terlalu rapat," tutur Rian. 


3. Laga Selanjutnya

Angga Pratama dan Rian A Saputro (India Open 2018).

Hendra/Ahsan dan Angga/Rian akan memulai pertandingan final di kualifikasi sekitar pukul 14.00 waktu Wuhan. Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil Nepal, Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang. Sementara Angga/Rian akan berhadapan dengan Artur Niyazov/Dmitriy Panarin dari Kazakstan.

Angga PratamaHendra Setiawan/Mohammad AhsanBadminton Asia Championships

Berita Terkini