x

Takluk 2 Set dari Wakil Taiwan, Berry/Hardianto Raih Runner Up New Zealand Open 2018

Minggu, 6 Mei 2018 14:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto.

Pada Minggu (06/05/18) ini, bertempat di North Shore Events Centre tengah berlangsung babak final perebutan gelar juara turnamen New Zealand Open 2018.

Untuk nomor ganda putra, Indonesia memiliki satu wakil, yakni Berry Angriawan/Hardianto. Keduanya pun ditantang oleh unggulan pertama asal Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-lin.


1. Set Pertama

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan dan Hardianto.

Berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, performa Berry/Hardianto di babak final bisa dibilang tidak maksimal. Beberapa kali bola pasangan Thailand tidak mampu dikembalikan oleh keduanya.

Mereka bahkan sempat tertinggal dengan skor 4-11. Meski begitu, Berry/Hardianto tidak lantas menyerah dan beberapa kali bola pukulan mereka menyentuh lantai permainan pasangan Taiwan.

Sayangnya, di saat bersamaan, pasangan Chen/Wang juga cepat menyadari kesalahan mereka, hingga akhirnya merebut set pertama dengan kemenangan 21-17.

Baca Juga

2. Set Kedua

Berry Angriawan/Hardianto.

Tertinggal satu set membuat Berry/Hardianto berusaha memaksa pertandingan berlanjut hingga tiga set. Meski begitu di awal set kedua, mereka tetap tertinggal 7-11.

Sayangnya, lagi-lagi pasangan Taiwan yang notabene duduk di peringkat delapan dunia versi BWF, berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 21-17.

Kemenangan ini membuat Berry/Hardianto sudah dua kali kalah dari Chen/Wang. Sebelumnya, Chen/Wang juga pernah menaklukkan Berry/Hardianto di ajang Indonesian Masters 2018 pada 25 Januari 2018 lalu dengan skor 21-11 dan 21-18.


3. Tanpa Gelar Juara

Jonatan Christie.

Dalam babak final New Zealand Open 2018, selain Berry/Hardianto, Indonesia juga memiliki wakil lain di nomor tunggal putra, yakni Jonatan Christie.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu menghadapi lawan tangguh, yakni mantan pebulutangis nomor satu dunia asal China, Lin Dan.

Setelah melalui pertandingan yang berdurasi 52 menit, Jojo harus mengakui keunggulan Lin Dan yang berhasil menjadi juara setelah menang dua set dengan skor 21-14 dan 21-19.

Jonatan ChristieBerry Angriawan/HardiantoNew Zealand OpenNew Zealand Open 2018

Berita Terkini