x

Hasil Perempatfinal Australia Open 2018: Indonesia Sisakan Dua Wakil

Sabtu, 12 Mei 2018 01:25 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Gerry Crisandy

Babak perempat final Australia Open 2018 yang dihelat pada Jumat (11/05/18) ini di Quay Centre Olympic Park menyisakan dua wakil Indonesia. 

Cukup banyak wakil Indonesia di sejumlah sektor yang ada di sana  tersingkir pada babak perempat final turnamen internasional tersebut. 

Baca Juga

1. Dua Wakil yang Tersisa

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Indonesia hanya menyisakan dua wakilnya di sektor ganda putra. Mereka adalah unggulan dua Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dan pasangannya, Ade Yusuf Santoso. Keduanya berhasil unggul atas wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seung Jae Seo.

Begitu pula rekan senegara mereka, unggulan satu wakil Indonesia Berry Angriawan dan Hardianto yang berhasil mengalahkan Masato Takano/Yoshiki Tsukamo hanya dalam dua game saja. 


2. Wakil Tunggal Putra Gugur

Tommy Sugiarto

Berbeda nasib dengan dua rekan mereka di sektor ganda putra, Indonesia tak lagi menyisakan wakil di sektor tunggal putra. Baik unggulan lima Tommy Sugiarto dan juga rekan senegaranya, Sony Dwi Kuncoro gagal melaju ke babak semifinal. 

Tommy Sugiarto terpaksa menelan kekalahan atas lawannya, wakil China Zhou Zeqi hanya dalam dua game saja 21-12 dan 21-15. Begitu pula Sonny Dwi Kuncoro yang takluk dari pebulutangkis China Zhao Junpeng 21-8,16-21, dan 21-17.


3. Wakil Lain Ikut Gugur

Yulia Yosephin Susanto

Sektor ganda putri, tunggal putri, dan ganda campuran tak menyisakan wakil Indonesia sama sekali. Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari tunduk atas wakil unggulan satu Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe 21-15 dan 21-13.

Di bagian tunggal putri, Yulia Yosephin Susanto merelakan kemenangannya untuk wakil unggulan empat Jepang, Minatsu Mitani dalam dua game saja, 21-14 dan 21-13.

Yantoni Edy Saputra dan Marsheilla Gischa Islami juga gugur di babak perempat final turnamen itu usai dikalahkan oleh wakil unggulan tujuh Malaysia Chan Peng Soon dan Liu Ying Goh dengan skor akhir 21-3 dan 21-10.

Berikut Hasil Lengkap Wakil Indonesia di babak perempat final Australia Open 2018:

Ganda Putra

Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso vs Choi Solgyu/Seung Jae Seo  - 21-19 14-21 23-21
Berry Angriawan/Hardianto vs Masato Takano/Yoshiki Tsukamo  - 21-10 21-18
 

Australia OpenAde Yusuf/Wahyu Nayaka Arya PankaryaniraRaketBerry Angriawan/Hardianto

Berita Terkini