x

Hebat! Tunggal Putra Indonesia Pecahkan Rekor Besar di Piala Thomas dan Uber 2018

Rabu, 23 Mei 2018 08:24 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Salah satu wakil tunggal putra tim Thomas Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa secara gemilang berhasil mempersembahkan satu poin dalam Piala Thomas 2018 hari ketiga, Selasa (22/05/18) kemarin. 

Ia mampu menekuk wakil tuan rumah Thailand, Kantaphon Wangcharoe dan membuat Indonesia unggul dengan skor akhir 2-1. Ihsan sendiri mesti melewati pertarungan sengit dalam tiga set untuk mampu mengatasi lawannya tersebut. 

Baca Juga

1. Pecahkan Rekor Durasi Laga

Ihsan Maulana Mustofa pasca melawan wakil Thailand di Thomas Cup 2018.

Rupanya bukan cuma kemenangan yang berhasil diraih oleh Ihsan dalam laga melawan Kantaphon tersebut, namun juga rekor besar di Piala Thomas dan Uber 2018 sepanjang perhelatannya hingga hari keempat ini. 

Dari pertandingan tersebut, Ihsan melawan Kantaphon sendiri menjadi laga dengan durasi terpanjang sejauh di di Piala Thomas dan Uber 2018. Mereka berlaga dengan durasi waktu yang mampu mencapai 81 menit. 


2. Kalahkan Rekan Senegara

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Rekor yang berhasil dipecahkan dalam laga antara Ihsan dengan Kantaphon sendiri rupanya berhasilkan mengalahkan pencapaian serupa yang sebelumnya sempat diraih oleh rekan senegara Ihsan di sektor ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amleia Pradipta.

Sebelumnya, Della Destiara Haris/Rizki Amleia Pradipta sempat memecahkan rekor durasi laga terlama, yakni mencapai 79 menit saat melawan wakil Malaysia Vivian Hoo/Chow Mei Kuan beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

3. Berikut hasil lengkap Thomas Indonesia vs Thailand

Piala Thomas

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Khosit Phetpradab: 21-8, 21-14

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet: 16-21, 21-13, 12-21.

Tunggal Putra: Ihsan Maulana Mustofa vs Kantaphon Wangcharoen: 16-21, 21-8, 24-22 

Ganda Putra: Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian vs Tinn Isriyanet/Dechapol Phuavaranukroh: 21-10, 21-18.

Tunggal Putra: Firman Abdul Kholik vs Pannawit Thongnuam: 21-19, 21-14

Piala ThomasPiala UberIhsan Maulana MustofaRaketDella Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Berita Terkini