x

3 Putra Malaysia yang Wajib Disorot Tim Thomas Indonesia

Kamis, 24 Mei 2018 10:11 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak

Tim Thomas Indonesia melaju ke babak perempatfinal Piala Thomas 2018. Di pertandingan yang akan dihelat di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (24/05/18) ini, Indonesia akan berhadapan dengan rival mereka asal Malaysia. 

Malaysia selalu punya pemain yang menjadi momok tersendiri bagi tim Thomas Indonesia, terlebih lagi untuk kualitas yang mereka miliki di sektor tunggal putra. 

Baca Juga

Lolos ke babak perempatfinal, Malaysia sendiri keluar sebagai runner up Grup D. Bertemu dengan Indonesia, kemungkinan laga yang akan digelar pada hari ini akan menjadi pertandingan sengit, seperti yang pernah terjadi di ajang final SEA Games 2017 lalu. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 3 pemain Malaysia yang akan berlaga habis-habisan dan patut mendapatkan perhatian tersendiri dari tim Thomas Indonesia di babak perempatfinal Piala Thomas 2018 kali ini.


1. 1. Lee Chong Wei

Selebrasi Lee Chong Wei.

Malaysia mungkin akan kembali menjadikan Lee Chong Wei sebagai kartu AS mereka. Sosok Chong Wei sendiri yang menjadi ujung tombak tunggal putra Malaysia patut mendapatkan perhatian lebih dari  tim Thomas Indonesia.

Tekad Chong Wei yang kuat untuk membawa Malaysia menang di Piala Thomas 2018 seperti sebuah isyarat bahwa kemungkinan besar akan menjadi laga terakhirnya, mengingat ada banyak pemain muda yang bersamanya ikut berlaga di turnamen tahun ini. 

Dalam laga terakhir kemarin, Ching Wei mengagalkan kemenangan pemain Denmark Viktor Axelsen hanya dengan dua game saja dan berakhir dengan raihan skor 9-21 dan 19-21.


2. 2. Lee Zii Jia

Lee Zii Jia

Zii Jia menjadi salah satu unggulan di sektor tunggal putra Thomas Malaysia setelah Lee Chong Wei. Menjalani debutnya untuk pertama kali di laga Belgium International Challenge 2016, Zii Jia semakin berkembang menjadi pemain yang berbahaya. 

Belum diketahui secara pasti siapa lawan Zii Jia di perempat final Piala Thomas nanti, namun pemain kelahiran 1998 tersebut punya catatan kekalahan yang pernah di torehkan saat melawan wakil Indonesia, Jonathan Christie di Malaysia Masters 2018. 

Laga terakhir melawan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghaus di fase grup terakhir. Lewat dua game, Zii Jia berhasil menekuk lawannya itu dengan skor akhir 18-21 dan 18-21. 


3. 3. Iskandar Zulkarnain

Iskandar Zulkarnain Zainuddin dari Malaysia hits kembali melawan Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark selama setengah final pertandingan tunggal laki-laki mereka dalam turnamen bulutangkis Thomas Cup di Kunshan, China timur Provinsi Jiangsu pada 20 Mei 2

Nama  Iskandar Zulkarnain muncul dalam skuat tunggal putra Malaysia dalam laga sebelumnya lewat pertarungan sengit melawan wakil Denmark Jan O Jorgensen patut diacungi jempol.

Zulkarnain tampil di atas ekspetasi yang sebelumnya tak begitu dijagokan dalam sektor tunggal putra Thomas Malaysia. Namun dengan pencapaiannya di turnamen kali ini membuat dirinya patut menjadi perhatian tersendiri bagi wakil Indonesia.

Lee Chong WeiPiala ThomasIndonesiaMalaysiaRaket

Berita Terkini