x

Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir Kalah, Ganda Campuran Indonesia Pulang Tanpa Gelar

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih gelar juara di Denmark Open 2018.

FOOTBALL265.COM – Pada babak semifinal Denmark Open 2018, sektor ganda campuran dijadikan pembuka di lapangan satu (Court1) dengan menyajikan laga Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir (Indonesia) vs Zheng Siwei/ Huang Yaqiong (China).

Pukulan yang melebar disisi lapangan dari tangan Owi, sapaan akrab Tontowi Ahmad membuka poin antar keduanya.

Dalam jalannya pertandingan babak pertama, pasangan Zheng Siwei/ Huang Yaqiong terlihat jauh lebih menguasai pertandingan dan bermain terus menyerang.

Terbukti pada jeda interval, pasangan asal Indonesia tersebut masih tertinggal dengan poin 5-11. Serangan demi serangan kian dipertontonkan, ganda campuran nomor satu dunia asal China tersebut berhasil memenangkan babak pertama dengan hasil akhir 11-21.

Baca Juga

Tidak mau mengalah begitu saja, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir mencoba mengembangkan permainannya. Perlahan tapi pasti, keduanya mulai nampak bisa beradaptasi dengan perlawanan yang diberi oleh Zheng Siwei/ Huang Yaqiong.

Berkali Smash yang dilakukan pasangan China tidak dapat dikembalikan oleh Owi/ Butet membuat poin lawan mereka kian bertambah, kejar-kejaran poin pun tidak dapat dihindari.

Namun usaha Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir nampaknya membuahkan hasil, pasangan Indonesia tersebut berhasil meraih poin 21 terlebih dahulu di gim kedua dengan skor tipis 21-19.

Memasuki gim penentu, kedua pasangan ini terlihat sama-sama lebih gencar untuk mencuri poin demi poin. Seperti menemukan celah, Zheng Siwei/ Huang Yaqiong kembali berhasil memimpin pertandingan hingga poin 6-11 terpampang dipapan skor.

Baca Juga

Lewat kesalahan yang dilakukan oleh pemain China saat tidak mampu mengembalikan shuttlecock juga membuat kedudukan sempat menginjak poin 13 sama. Tetapi tidak mampu mengejar, poin 17-21 menjadi milik China.

Dengan hasil tersebut, Zheng Siwei/ Huang Yaqiong sukses mengamankan tiket final dalam gelaran Denmark Open 2018. Sedangkan Indonesia harus berlapang dada karena ganda campuran dipastikan pulang tanpa gelar.

Penulis: Fildzah Yumna.

Terus Ikuti Update Terbaru Bulutangkis dan Berita Sports Lainnya di FOOTBALL265.COM

IndonesiaChinaTontowi Ahmad/Liliyana NatsirDenmark Open 2018

Berita Terkini