x

Singkat, Pebulutangkis Denmark Hanya Butuh Waktu 2 Menit untuk Menang di Malaysia Masters 2019

Sabtu, 19 Januari 2019 09:32 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM – Turnamen Malaysia Masters 2019 telah memasuki fase semifinal. Terdapat fakta-fakta menarik yang telah terjadi. Salah satunya adalah pertandingan tersingkat sepanjang turnamen.

Mungkin banyak yang masih terasa asing dengan nama Victor Svendsen. Ketika namanya disebut, tak sedikit orang khususnya penggemar bulutangkis dunia yang langsung mengenalinya.

Baca Juga

Svendsen merupakan pebulutangkis dari Denmark. Dia memang tidak segemilang dan seterkenal Viktor Axelsen ataupun Jan O Jorgensen. Namun, pebulutangkis berusia 25 tahun itu perlahan-lahan mulai menunjukkan tajinya.

Dalam turnamen perdananya di 2019, Svendsen mampu tampil cukup mengesankan di Malaysia Masters 2019. Pemain berperingkat ke-53 dunia itu bermain sejak babak kualifikasi dan melaju hingga babak kedua.

Uniknya, dari 4 pertandingan yang dijalani, terdapat satu pertandingan yang sangat menarik perhatian. Pada babak pertama atau 32 besar, Svendsen harus bertemu pebulutangkis gaek Korea Selatan, Lee Hyun Il.

Baca Juga

Hyun Il yang merupakan mantan tunggal putra nomor satu dunia. Tentu pada awalnya akan menjadi lawan yang berat bagi Svendsen. Namun, tanpa diduga-duga, Svendsen justru menang dengan mudah dan tanpa mengeluarkan banyak keringat.

Ketika pertandingan baru dimulai dan berada di kedudukan 3-1 untuk Svendsen, Hyun Il memutuskan mundur. Pemain berusia 38 tahun disebut-sebut mengalami cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga

Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Svendsen. Laga yang berlangsung hanya 2 menit itupun menjadi yang tersingkat sepanjang turnamen Malaysia Masters 2019.

Sayangnya, setelah memenangkan pertandingan singkat melawan Hyun Il, langkah Svendsen langsung terhenti di babak 16 besar. Ia dipaksa menyerah dari wakil tuan rumah, Daren Liew melalui pertarungan dua game langsung 18-21 dan 7-21. 

Ikuti Terus Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Korea SelatanMalaysiaDenmarkRaketMalaysia Masters 2019

Berita Terkini