x

Juara Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Anders Antonsen: Ini Gila!

Minggu, 27 Januari 2019 17:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen menuntaskan mimpinya menjadi juara di ajang BWF World Tour dengan menjuarai Indonesia Masters 2019, Minggu (27/01/19) di Istora Senayan, Jakarta.

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu menjadi yang terbaik usai mengalahkan wakil Jepang, Kento Momota dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-16.

Baca Juga

Usai pertandingan, Antonsen menyatakan sangat senang bisa juara di Istora Senayan yang merupakan salah satu venue impian, lantaran terkenal dengan kegilaan penontonnya.

Tak hanya itu, pebulutangkis berambut pirang tersebut meraih gelar tanpa didukung federasi negaranya dan tanpa pelatih (ada konflik pemain dengan federasi sehingga pemain dihentikan/dikeluarkan dan tak mendapat fasilitas).

"Saya senang main di sini, di sini sangat gila dan passionnya luar biasa. Ini mimpi terbesar saya juara di Istora, dan saya berbicara soal Denmark yang tanpa dukungan. Ini final pertama saya dan juara, jadi sangat gila," katanya.

Baca Juga

Antonsen menyatakan momen juara di Istora tidak akan bisa dilupakan hingga hari tua nanti. Meski sempat menghadapi pertandingan berat di semifinal melawan Jonatan Christie, Antonsen mengaku tetap fokus hingga final dan itu yang membuatnya bisa keluar sebagai juara.

"Di sini (Istora) sangat luar biasa dan setelah nanti saya 50 tahun tetap akan jadi momen yang dikenang. Ini gila, saya menemukan ini, merasa bagus sempat melakukan kesalahan di semifinal dan main di final," tuturnya.

"Main lawan Jonatan sangat gila karena penontonnya juga, tapi saya pikir saya harus fokus (untuk menang)," lanjut Antenson.

Baca Juga

Bagi Antonsen, juara Indonesia Masters adalah gelar BWF World Tour pertama sepanjang karirnya. Ia menyatakan sangat bersyukur karena bisa juara di usianya yang ke-21 tahun.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di FOOTBALL265.COM

Indonesia Master 2019Indonesia Masters 2019Anders Antonsen

Berita Terkini