x

Jonatan Christie Ungkap 1 Keunggulannya Dibanding Kento Momota

Kamis, 4 April 2019 16:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jonatan Christie berhasil melaju ke babak perempatfinal Malaysia Open 2019.

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo mengatakan dirinya punya satu keunggulan dibanding lawannya di babak kedua Malaysia Open 2019, Kento Momota. Jojo pun berhasil menyingkirkan Momota dua set langsung 22-20, 21-15.

Jojo menyebut satu keunggulannya adalah bermain tanpa beban, yang mana menurutnya tidak terlihat pada diri Momota. Namun ia tidak membantah bahwa Momota adalah salah satu lawan yang sulit ditaklukkan.

“Momota pemain terbaik saat ini, dia menjuarai All England dan jadi nomor satu dunia. Akan tetapi, posisi saya diuntungkan karena saya bermain nothing to lose, sedangkan dia bermain sebaliknya,” kata Jojo, seperti dimuat dalam berita olahraga badmintonindonesia.org.

Baca Juga

“Kesempatan itu yang saya ambil dan Puji Tuhan hari ini saya bisa bermain dengan menerapkan pola yang baik,” ujar Jojo yang juga pernah menjajal kemampuan Momota di ajang Hong Kong Open 2018 tersebut.

Keberhasilan Jojo mendepak Momota dari Malaysia Open 2019 ini adalah yang pertama. Sebelumnya, ia sama sekali belum pernah menang setiap melawan pebulutangkis Jepang tersebut.

Pada set pertama, Jojo sempat keteteran menghadapi permainan Momota namun pada akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor ketat 20-22. Di set kedua Jojo pun terlihat lebih santai, terlihat dari selisih skor 21-15 yang cukup jauh.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Jojo pun melangkah ke babak perempatfinal Malaysia Open 2019. Ia pun akan menghadapi wakil Denmark, Viktor Axelsen, yang berhasil menyingkirkan Guangzu Lu asal China 21-18, 13-21, 21-16.

Selain Jojo, Indonesia juga sudah mengirimkan sejumlah wakilnya di perempatfinal Malaysia Open 2019, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menang dari pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-15, 21-12. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

IndonesiaJonatan ChristieKento MomotaViktor AxelsenMalaysia Open 2019Berita Olahraga

Berita Terkini