x

Sengit! 3 Hal yang Harus Diketahui Jelang Laga Fajar/Rian vs Takeshi/Keigo

Sabtu, 6 April 2019 11:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Malaysia Open 2019, Jumat (05/03/19).

FOOTBALL265.COM - Pertandingan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal Malaysia Open 2019 menghadirkan tiga fakta menarik.

Setelah mengalahkan wakil Indonesia yang lebih diunggulkan yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Rian Ardianto akan ditantang lawan yang tak kalah beratnya asal Jepang, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca Juga

Di atas kertas pertarungan Fajar/Rian di babak semifinal Malaysia Open 2019 itu tak akan berjalan dengan mudah untuk mereka.

Karena secara peringkat, Fajar/Rian jelas tertinggal dari lawannya. Fajar/Rian saat ini berperingkat delapan dunia, sementara Takeshi/Keingo unggul di peringkat tiga dunia.

Namun di luar hal memberatkan itu, pertarungan antara Fajar/Rian vs Takeshi/Keingo nyatanya juga menghadirkan tiga fakta menarik yang untuk dicermati. Apa saja? berikut INDOSPORT menjabarkannya untuk Anda pembaca setia kami.


1. Rekor Pertemuan yang Sengit

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sata bertanding di semifinal All England 2019, (10/03/19).

Meski terpaut peringkat yang lebih rendah, Fajar/Rian nyatanya memiliki catatan yang membuat mereka tak bisa dipandang sebelah mata setiap berjumpa Takeshi/Keigo.

Dari total tujuh kali pertemuan di berbagai ajang sejak tahun 2017, Fajar/Rian cukup mampu mengimbangi Takeshi/Keigo dengan raihan tiga kemenangan, di saat lawannya itu unggul dengan empat kemenangan.

Baca Juga

Menariknya salah satu kemenangan yang diraih Fajar/Rian atas Takeshi/Keigo tercipta di tanah Malaysia, dalam ajang Peodua Malaysia Master 2018 lalu dengan skor 21-17 dan 21-17.


2. 4 Laga Terakhir, 2 kali Rubber Game

Pebulutangkis ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam salah satu aksinya, (17/12/17).

Selain catatan rekor pertandingan keduanya, pertemuan Fajar/Rian vs Takeshi/Keigo juga menghadirkan kesengitan lain di empat pertandingan terakhir.

Bagaimana tidak, dari empat laga terakhir tersebut, dua di antaranya harus dilalui mereka dalam tiga set atau rubber game.
Kedua pasangan itu pun secara kompak bergantian saling mengalahkan satu sama lain di empat laga terakhir.

Baca Juga

Namun ketika pertandingan harus diakhiri dengan rubber game, Fajar/Rian yang berusia lebih muda, selalu mempu menunjukan kualitasnya dengan menyapu bersih kemenangan.

Yaitu ketika menang 21-18, 14-21, 21-18 di Indonesia Open 2018 dan menang 20-22, 21-15, 21-15 di China Open akhir 2018 lalu.


3. Menanti Aksi 'Kuda Hitam' di Malaysia Open 2019

Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019

Fakta menarik lainnya jelang pertarungan Fajar/Rian vs Takeshi/Keigo adalah bahwa ganda putra Indonesia itu berpeluang besar menghadirkan kejutan di Malaysia Open 2019 sebagai kuda hitam.

Karena seperti diketahui sebelumnya, Fajar/Rian ini melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan utama Kevin/Marcus yang juga berasal dari Indonesia.

Dengan capaian tersebut, maka jika kembali bisa mengalahkan Takeshi/Keigo yang notabene lebih diunggulkan darinya, maka status kuda hitam semakin layak untuk disematkan untuk Fajar/Rian.

Apa lagi jika sampai melaju ke final malaysia Open 2019, Fajar/Rian juga berpotensi untuk bertemu unggulan lainnya di peringkat dua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Malaysia Open 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

JepangFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoRaketTRIVIABulutangkisMalaysia Open 2019Berita Sport

Berita Terkini