x

Lama Tak Terdengar, Ini Kabar Salah Satu Legenda Bulutangkis Putri Indonesia

Rabu, 29 Mei 2019 15:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Maria Febe bersama suaminya, Andrei Adistia

FOOTBALL265.COM – Lama tak terdengar, eks tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, kini disibukkan menjadi atlet ganda campuran serta menekuni dunia bisnis yang digelutinya.

Atlet berusia 29 tahun itu mengatakan kini kegiatannya disibukkan dengan fokus untuk bermain disektor ganda campuran dengan berduet bersama sang suami, Andrei Adistia, setelah sempat memutuskan untuk pensiun menjadi tunggal putri pada 2016 lalu.

Keputusan untuk melakukan comeback dan beralih ke sektor ganda putra campuran lantaran eks juara Australia Open 2009 itu merasa unik karena di Indonesia belum terdapat pasangan suami dan istri yang bermain di ganda campuran.

Baca Juga

Maria Febe dan Andrei juga menjadi pasutri ketiga di dunia yang bermain di mix double, seperti pasangan tenar Inggris, Chris-Gabby Adcock. Tentunya, hal ini menjadi catatan sejarah yang unik bagi dunia bulutangkis Indonesia.

Maria Febe menyalami suaminya, Andrei Adistia

“Sekarang main di sektor ganda campuran. Unik aja, karena di dunia baru ada tiga pasutri di mix double dan kami nomor tiga. Di Indonesia kami jadi yang pertama,” ujar Maria saat diwawancarai secara eklusif oleh awak media FOOTBALL265.COM.

Baca Juga

Selain itu, Maria dan sang suami juga disibukan menggeluti bisnis di bidang mode yakni Shuttlerun Clothing dan membuka sekolah bulutangkis yang bernama Shuttlerun Badminton School.

Maria Febe juga saat ini tengah menargetkan masuk rangking 100 besar dunia setelah peringkatnya saat ini berangsur naik menjadi 375 setelah memutuskan banting stir ke ganda campuran.

Andrei AdistiaMaria Febe KusumastutiAustralia OpenBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini