x

Menderita Penyakit Misterius, Pebulutangkis Malaysia Absen di Olimpiade 2020?

Jumat, 21 Juni 2019 11:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Goh Jin Wei, pebulutangkis asal Malaysia disebut absen dalam Indonesia Open 2019.

FOOTBALL265.COM - Kabar buruk kembali harus diterima Asosiasi Bulutangkis Malaysia (Badminton Associaton Malaysia/BAM) yang harus kehilangan pebulu tangkis tunggal putri di Olimpiade Tokyo 2020, Goh Jin Wei.

Kabar ini diterima oleh mereka kurang dari seminggu pasca-pengunduran Lee Chong Wei dari dunia bulutangkis sekaligus harus merelakan ambisinya untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Juara dunia junior 2 kali tersebut dikabarkan menderita penyakit perut misterius yang membuat para dokter bingung hingga membuatnya terpaksa rehat dari dunia bulutangkis untuk waktu yang terbatas.

"Saat ini, kesehatan Jin Wei merupakan prioritas utama kami. Kami berusaha melakukan yang terbaik yang kami bisa untuknya. Kami juga telah berkonsultasi dengan banyak dokter, tetapi sepertinya kami tidak bisa mengetahui apa permasalahan yang sebenarnya," ujar Wong Choong Hann selaku direktur pelatihan BAM dikutip dari media Strait Times.

BAM mengaku sedang memantau juara SEA Games 2017 tersebut dan tidak ingin mengambil risiko besar untuk menampilkannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

"Jika situasinya tidak kunjung membaik, kami memilih untuk mengistirahatkannya dan semoga menjadi yang terbaik untuknya di Olimpiade Paris 2024," pungkasnya.

Jin Wei sendiri sebelumnya telah didaftarkan untuk mengikuti turnamen Indonesia Open 2019 di Jakarta dan Japan Open 2019 di Tokyo, tetapi mengingat kesehatannya yang tak kunjung membaik, masih menjadi tanda tanya apakah dia akan tetap bisa bermain di dua turnamen tersebut.

Lee Chong WeiJapan Open Super SeriesIndonesia OpenOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)

Berita Terkini