x

Unggul Jauh Atas Malaysia, Indonesia Punya 6 Wakil di Perempatfinal Korea Open

Jumat, 27 September 2019 11:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Babak perempatfinal turnamen bulutangkis Korea Open 2019 pada Jumat (27/9/19) ini menjadi salah satu pencapaian memuaskan Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Babak perempatfinal turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 pada Jumat (27/9/19) ini menjadi salah satu pencapaian memuaskan Indonesia. Pasalnya, terdapat enam wakil asal Tanah Air yang memperebutkan tiket ke babak empat besar.

Enam wakil Indonesia tersebar dalam empat nomor berbeda. Dalam tunggal putra, Indonesia diwakili Jonatan Christie yang akan melawan Wang Tzu-wei (China Taipei) dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan menghadapi Chou Tien Chen.. Nomor tunggal putri diwakili Gregoria Mariska yang berhadapan dengan Tai Tzu-Ying (China Taipei).

Dalam nomor ganda, hanya ganda putri yang sudah tidak lagi menyisakan wakilnya. Nomor ganda putra menyisakan dua wakil, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Namun, kedua ganda putra andalan Indonesia itu akan saling bertemu. Secara otomatis, satu wakil Indonesia dipastikan gugur hari ini. Namun, salah satu tempat di babak semifinal sudah dipastikan akan milik Indonesia.

Ganda campuran akan menghadapi lawan yang sangat berat. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berjumpa peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Namun, hal ini bukan berarti Siwei/Yaqiong tak bisa dikalahkan.

Unggulan pertama asal China itu pernah dikandaskan oleh ganda Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja di ajang Japan Open 2019 lalu. Kemenangan Hafiz/Gloria itu terjadi di babak perempatfinal. Artinya, peluang untuk lolos ke semifinal masih terbuka.

Baca Juga

Selain itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan He Jiting/Du Yue asal China. Pasangan ganda Indonesia yang masih berusia di bawah 21 tahun ini akan bertemu wakil Jepang atau Thailand jika memenangkan pertandingan nanti.

Capaian Indonesia ini jauh melebihi negara tetangga yakni Malaysia. Negeri Jiran hanya meloloskan dua wakilnya di perempatfinal: Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (ganda putra) dan Lee Zii Jia (tunggal putra). Nama terakhir akan menghadapi lawan berat, Kento Momota.

MalaysiaJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoGregoria MariskaPraveen Jordan/Melati DaevaRaketBulutangkisBerita OlahragaBerita SportKorea Open 2019Jadwal BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas

Berita Terkini