x

Berpasangan dengan Malaysia, Petenis Putra Indonesia Raih Juara di Surabaya

Minggu, 20 Oktober 2019 17:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gunawan Trismuwantara/Mitsuki Wei Kang Leong meraih juara di nomor ganda putra turnamen ITF Junior 5 Widjojo Soejono, Surabaya, pada Sabtu (19/10/19).

FOOTBALL265.COM – Tenis Indonesia kembali menghadirkan prestasi. Petenis Tanah Air berusia 16 tahun, Gunawan Trismuwantara, meraih juara di nomor ganda putra turnamen ITF Junior 5 Widjojo Soejono, Surabaya, pada Sabtu (19/10/19).

Dalam ajang tersebut, Gunawan yang berpasangan dengan petenis Mitsuki Wei Kang Leong (Malaysia) menjadi unggulan kedua. Dalam babak final, mereka mengalahkan unggulan pertama, Aryaan Bhatia (India)/Nikhil Niranjan (Amerika Serikat) dengan 6-3, 4-3.

Baca Juga

Babak final itu sendiri selesai di tengah jalan. Bhatia/Niranjan mengundurkan diri pada pertengahan set kedua saat skor masih 4-3 untuk Gunawan/Leong. Dengan situasi tersebut, Gunawan/Leong langsung berhak atas gelar juara.

Gelar ini merupakan yang kedua beruntun bagi Gunawan. Pada pekan lalu (12/10/19), Gunawan merengkuh gelar ITF J4 Perlis Malaysia di nomor ganda putra. Namun, saat itu, petenis kelahiran 2003 ini berpasangan dengan Takeshi Koey (Malaysia).

Baca Juga

Bersama Koey, Gunawan mengalahkan wakil Uzbekistan, Dmitry Bezborodov/Danil Ozernoy di partai puncak dalam pertandingan ketat, 1-6, 6-3, 13-11. Kemenangan ini dinilai cukup impresif karena sang lawan memiliki postur yang jauh lebih besar.

Saat ini, Gunawan Trismuwantara tercatat masih menempati peringkat ke-824 ITF Junior. Kemenangan di ITF J5 Surabaya ini membuat rekor pertandingan gandanya tahun ini semakin mengkilap, dengan 13 menang dan tiga kekalahan.

IndonesiaMalaysiaITFInternational Tennis Federation (ITF)RaketTenisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini