x

Kabar Buruk, Indonesia Mentok di Klasemen BWF World Tour

Senin, 21 Oktober 2019 18:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Meskipun masih berpeluang menambah banyak gelar, namun siapa sangka kalau posisi Indonesia di klasemen BWF World Tour ternyata sudah mentok?

Ya, Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga dengan 22 gelar di jumlah perolehan gelar BWF World Tour di bawah China dan Jepang yang masing-masing mengoleksi 23 gelar dan 32 gelar.

Baca Juga

Meskipun hanya berselisih satu perolehan gelar saja, namun ternyata posisi tersebut sudah tak lagi bisa diubah lantaran sudah tak ada lagi turnamen BWF World Tour Super 1000 yang bergulir tahun ini.

Seperti diketahui, turnamen yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 1000 hanya ada tiga turnamen yakni All England, Indonesia Open dan China Open.

All England sendiri sudah digelar pada bulan Maret 2019 lalu, sedangkan Indonesia Open resmi digelar bulan Juli lalu dan yang teranyar China Open yang baru saja selesai bulan September lalu.

Namun sayangnya, di tiga turnamen Super 1000 tersebut, Indonesia hanya berhasil mengamankan tiga gelar saja lewat sektor ganda putra, sedangkan Jepang berhasil meraih 4 gelar dan China 6 gelar.

Super 1000 sendiri merupakan turnamen yang memiliki jumlah poin tinggi dan hadiah tertinggi, jadi sangat wajar kalau kompetisi-kompetisi yang termasuk dalam Super 1000 sangat prestisius.

Baca Juga

Jadi, jika Indonesia memiliki keinginan untuk menyalip Jepang dan China, bisa dilakukan di tahun depan atau mungkin di BWF World Tour Finals.

Namun dengan catatan, Jepang juga tidak meraih gelar di turnamen BWF World Tour Finals. Jika tetap meraih gelar, berarti harus mengusahakan yang terbaik lagi di tahun 2020 mendatang.

JepangBWFIndonesiaChinaBulutangkisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini