x

Menakar Peluang All Indonesian Final Tercipta di French Open 2019

Selasa, 22 Oktober 2019 16:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
4 fakta final China Open 2019 Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis Indonesia berpeluang kembali menyajikan All Indonesian Final di sektor ganda putra French Open 2019.

Tak berlebihan rasannya jika optimisme akan kembali berulangnya All Indonesia Final sektor ganda putra kembali terjadi turnamen bulutangkis BWF, French Open 2019.

Alasan kuatnya tentu karena dua ganda putra andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan dua unggulan teratas di French Open 2019.

Baca Juga

Terlebih posisi mereka dalam bagan turnamen berpihak penuh pada keduanya untuk menghadirkan All Indonesia Final.
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada pada section yang berlawanan. Section 1 dan 4.

Di section masing-masing, keduanya juga hanya akan ditantang lawan yang secara peringkat jauh dari mereka. Paling berat, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kemungkinan akan dihalau unggulan ketujuh French Open, Han Chengkai/Zhou Haodong di babak perempatfinal.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di section 4, kemungkinan besar akan dihadang unggulan ke-8, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, juga di babak perempatfinal.

Melawan Han Chengkai/Zhou Haodong akan menjadi ujian yang sangat krusial bagi langkah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Karena sejauh ini mereka slelau bisa disulitkan pasangan China itu. Tercermin dari catatan head to head mereka yang masih imbang 3-3.

Nasib lebih baik menanungi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan , yang diatas kertas justru unggul 2-0 dalam head to head atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Semifinal

Jika bisa melawati lawan-lawnanya di perempatfinal, langkah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  memang tak lantas mudah. Unggulan-unggulan teratas lainnya usdah siap menghadang.

Dimana Takeshi Kamura/Keigo Sonoda kemungkinan akan menghadang langkah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Dan Li Junhui/Liu Yuchen jadi pesaing Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di semifinal tersebut, posisi berbalik. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya  akan lebih berpeluang buat melewati lawannya. Berbekal keunggulan head to head 9-5 dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Di saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan justru tertinggal dari Li Junhui/Liu Yuchen, 5-8.

Meski tak mudah, melihat keberhasilan mereka menghadirkan lima All Indonesia Final di turnamen sebelum-sebelumnya. Maka sangat mungkin hal itu kembali terulang di French Open 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonLi Junhui/Liu YuchenRaketBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiFrench Open 2019Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Berita Terkini