x

Ditikung Chen Long di French Open, Shesar Akui Kesalahannya

Sabtu, 26 Oktober 2019 15:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Shesar Hiren Rhustavito tertikung dari Chen Long di perempatfinal French Open 2019.

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito terhenti di perempatfinal French Open 2019. Unggulan ke-24 dunia ini mengaku berkomitmen untuk fokus mengurangi kesalahan pada dua turnamen yang akan ia ikuti dalam waktu dekat, yakni China Open dan Hongkong Open 2019.

“Hasil dari sini tentu masih kurang, tapi saya harus fokus lagi di turnamen berikutnya. Setelah ini harus bersiap lagi supaya penampilannya bisa tambah baik lagi. Kesalahan-kesalahan di lapangan yang tidak perlu harus dikurangi,” kata Shesar dilansir dari laman PBSI di Jakarta, Sabtu (26/10/19).

Langkah Shesar terhenti di babak kedua atas pebulutangkis asal China, Chen Long dengan dua set langsung 21-19, 21-12.

Baca Juga

Pada pertandingan itu, Shesar mengawali set pertama dengan cukup baik. Ia terus menguasai jalannya pertandingan sejak awal hingga poin 19-15. Namun, saat posisi unggul tersebut, Shesar tak bisa mempertahankan pola permainannya. Ia malah tersusul 19-19 dan terkunci hingga poin 19-21.

Memasuki set kedua, Shesar tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya hingga akhirnya kalah di skor 12-21.

"Di set pertama saya berusaha memegang pola dan banyak melakukan inisiatif di lapangan. Saya sebenarnya sudah enak mainnya, tapi setelah unggul saya malah mengubah pola secara tidak sadar."

Baca Juga

"Saya ingin langsung menyerang. Padahal, poin-poin yang saya dapatkan sebelumnya bukan dengan pola menyerang itu. Chen Long hari ini bermain lebih aman," tutur Shesar.

Selain Shesar yang tersingkir, Indonesia masih punya dua tunggal putra yang akan berjuang di semifinal French Open hari ini, yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Penulis: Anindya Nada

Chen LongShesar Hiren RhustavitoFrench OpenBulutangkisBerita Olahraga

Berita Terkini