x

Comeback dengan Kalahkan Antonsen, BWF Buat Cuplikan Khusus untuk Jonatan Christie

Sabtu, 26 Oktober 2019 11:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kemenangan dramatis Jonatan Christie atas Anders Antonsen di perempatfinal turnamen bulu tangkis French Open 2019 jadi sorotan BWF.

FOOTBALL265.COM – Kemenangan dramatis Jonatan Christie atas Anders Antonsen di perempatfinal turnamen bulutangkis French Open 2019 menjadi sorotan pihak Badminton World Federation (BWF).

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak semifinal French Open 2019 setelah menyingkirkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Perancis, Jumat (25/10/2019), Jonatan menang melalui pertarungan tiga gim 17-21, 21-19, 21-16 dalam tempo 81 menit.

Baca Juga

Hasil rubber set tersebut sangat berarti bagi pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo ini. Pasalnya, dia melakukan comeback yang luar biasa saat tertinggal poin cukup jauh dengan Antonson dan akhirnya mampu menentukan kemenangan dalam dua set terakhir.

BWF secara khusus membuat cuplikan  berdurasi 3 menit yang memperlihatkan upaya-upaya Jojo dalam comeback-nya mulai dari set pertama hingga ketiga melalui akun resmi di Instagram.

“Nikmatnya kesuksesan! Jonatan Christie comeback untuk menjadi penentu kemenangan di laga perempatfinal yang sangat menghibur,” tulis BWF.

Setelah kalah di set pertama lantaran Jojo kerap memberikan peluang untuk Antonsen, atlet 20 tahun itu mengalami peningkatan di set kedua dan ketiga. Meski sempat tertinggal jauh dari Antonsen, Jojo yang bermain cukup tenang dan mampu mengejar.

Hal ini terlihat ketika memasuki gim ketiga. Pada gim penentuan, Jojo terus tertinggal dari Antonsen sejak awal. Bahkan Jojo terpaut empat poin saat kedudukan 5-1. Namun, Jonatan kembali bangkit hingga akhirnya berbalik unggul dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Baca Juga

Selepas jeda, Jonatan tidak memberikan Antonsen kesempatan untuk menyerang. Hasilnya, tiga poin berturut-turut bisa diraih Jonatan. Jonatan bisa mempertahankan bentuk permainannya, sehingga gim ketiga pun berhasil dimenangi dengan keunggulan 21-16.

Di babak semifinal French Open 2019 hari Sabtu (26/10/19) Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil Denmark lainnya, Viktor Axelsen yang mengalahkan wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus.

IndonesiaDenmarkJonatan ChristieBulutangkisAnders AntonsenBerita OlahragaFrench Open 2019

Berita Terkini