x

Kento Momota Bongkar Biang Keladi Kekalahannya dari Anthony Ginting

Sabtu, 26 Oktober 2019 10:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kento Momota akhirnya buka suara soal kekalahannya dari Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal French Open 2019.

FOOTBALL265.COM - Gagal melaju ke semifinal French Open 2019 setelah ditekuk Anthony Ginting di babak perempatfinal, Kento Momota beberkan penyebab kekalahannya. 

Seperti diketahui, Anthony Ginting secara mengejutkan mengalahkan tunggal putra unggulan Jepang, Kento Momota, dalam dua gim langsung 21-10, 21-19. 

Kemenangan ini menjadi hasil yang sangat menggembirakan karena Anthony Ginting akhirnya bisa menaklukkan pemain bulutangkis ranking satu dunia tersebut. Sejauh ini, Ginting tercatat mengantongi tiga kemenangan di French Open. 

Baca Juga

Di sisi lain, 28 kemenangan beruntun Kento Momota berakhir di turnamen bulutangkis French Open 2019. Anthony Ginting memang menjadi lawan yang cukup merepotkan bagi Momota. 

Tahun lalu, hanya Ginting satu-satunya tunggal putra yang bisa mengalahkannya lebih dari dua kali. Kento Momota pun menyebut jadwal padat membuat dirinya tidak bisa tampil maksimal di laga melawan Anthony Ginting di French Open. 

"Sangat sulit untuk terus meraup kemenangan di jadwal turnamen yang amat padat," ujar Kento Momota, dilansir dari laman resmi BWF. 

Baca Juga

"Saya merasa sangat lelah sehingga kurang gesit saat berlaga. Jelas, saya merasa kecewa atas kekalahan hari ini, tetapi, ya sudah. Hal yang terpenting, saya telah berusaha maksimal di babak ini," imbuhnya. 

Sebelumnya, Kento Momota meraih kemenangan di Denmark Open 2019 setelah menaklukkan peraih medal emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long. 

Anthony Sinisuka GintingKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaFrench Open 2019

Berita Terkini