x

Raih Super Tiket, Keponakan Legenda Bulutangkis Incar Tembus PB Djarum

Rabu, 30 Oktober 2019 12:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
Tanaya Ramadhani Putri Budiyanti, Keponakan legenda bulutangkis Indonesia, Joko Supriyanto

FOOTBALL265.COM - Ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Soloraya mencapai titik akhir. Sebanyak 28 peserta mendapatkan super tiket untuk melaju ke babak final yang akan berlangsung di GOR Jati, Kudus, 20-22 November.

Rinciannya, sebanyak 12 pebulutangkis lolos dari hasil turnamen. Sementara 16 lainnya mendapat super tiket tambahan.

Salah satu yang lolos dari hasil turnamen adalah Tanaya Ramadhani Putri Budiyanti. Bocah asal Kota Solo itu  jadi juara KU-13 putri setelah mengalahlan Jeniffer Jovita Angel asal Pekalongan dengan skor 21-8 dan 21-10 dalam final di GOR RM Said, Karangamyar, Selasa (29/10/19).

Baca Juga

Cerita perjuangan tanpa lelah untuk menggapai cita-cita menjadi pebulutangkis andal melalui PB Djarum jadi sepenggal cerita yang patut dibanggakan.

Keponakan legenda bulutangkis Indonesia, Joko Supriyanto itu harus melalui jalan terjal untuk mendapatkan super tiket. Dia berulangkali mencoba dan gagal di audisi tahun-tahun sebelumnya, sampai akhirnya mengantongi super tiket menuju final audisi di Kudus.

"Saya sudah mencoba audisi Soloraya 2017, 2018 namun gagal. Baru kali ini lolos turnamen dan tentu ingin menang di final dan masuk PB Djarum," kata Tanaya Ramadhani usai bertanding.

Baca Juga

Bagi pengidola juara dunia asal China Taipei, Tai Tzu Ying, dia berlatih keras untuk mendapatkan super tiket. Tanaya  berlatih pagi dan sore, masing-masing empat jam di PMS Solo.

Berkat latihan kerasnya, siswi kelas 4 SDN Cemara 2 Surakarta menjuarai sejumlah kejuaraan tingkat kota dan provinsi. Selain ingin berprestasi, Tanaya juga bermaksud membahagiakan orang tuanya melalui pengakuan dunia olahraga.

"Saya terus dimotivasi pakde (Joko Supriyanto), agar ngotot terus saat bertanding. Kalau kalah, bisa jadi tidak dibiayai," ungkap pebulutangkis asal Mangkubumen, Kota Solo tersebut.

RaketBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini