x

Hasil Hong Kong Open 2019: Bertemu Wakil Jepang, Tontowi/Winny Ulangi Mimpi Buruk

Selasa, 12 November 2019 16:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, gagal melangkah ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019.

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, gagal melangkah ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019 setelah kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara pada hari ini, Selasa (12/11/19). 

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Wakana Nagahara, lewat straight game 20-22, 18-21.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal game pertama. Pasangan Indonesia yang saat ini menduduki ranking 16 dunia BWF mendapat perlawanan sengit dari ganda campuran asal Jepang tersebut.

Baca Juga

Skor sama kuat 4-4 terjadi di awal game pertama. Namun, Owi/Winny secara perlahan mampu keluar dari tekanan dan unggul atas Hoki/Nagahara 11-9 sebelum interval.

Skor imbang sempat terjadi beberapa kali, namun Hoki/Nagahara mampu mendapatkan angin segar dan menutup game pertama dengan kemenangan 22-20.

Tertinggal di game pertama, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow coba merebut game kedua untuk memperpanjang langkah mereka di ajang Hong Kong Open 2019. Namun lagi-lagi, pasangan Indonesia mendapat perlawanan sengit dari wakil Jepang.

Baca Juga

Saling jual beli serangan, Owi/Winny unggul 11-7 di interval kedua. Pasangan ganda campuran Indonesia kemudian melesat meraih poin demi poin yang membuat Hoki/Nagahara tertinggal 17-11. 

Menariknya, Hoki/Nagahara mampu menyusul ketertinggalan hingga menutup game kedua dengan kemenangan dengan skor 21-18.

Kekalahan itu membuat Owi/Winny kembali mengulang mimpi buruk saat bertemu Hoki/Wakana. Pasalnya, sebelumnya saat di Denmark Open 2019, Owi/Winny juga tumbang di tangan wakil Jepang tersebut.

Dengan demikian, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melangkah ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Sejauh ini baru dua wakil Indonesia yaitu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sukses melenggang ke babak kedua.

BWFTontowi Ahmad/Winny Oktavina KandowHong Kong Open 2019

Berita Terkini