x

Eks Atlet Malaysia Sebut Indonesia Sebagai Ancaman di Bulutangkis SEA Games 2019

Rabu, 20 November 2019 14:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari

FOOTBALL265.COM - Eks pebulutangkis Malaysia, Roslin Hashim, menyebut Indonesia sebagai tantangan terbesar tim Negeri Jiran untuk meraih hasil maksimal di SEA Games 2019.

Dalam pemberitaan INDOSPORT.com sebelumnya, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyebut telah menurunkan target medali emas mereka dari semula dua emas menjadi hanya satu.

Tetapi Roslin menganggap skuat Malaysia saat ini, untuk bisa meraih emas, dibutuhkan usaha yang sangat keras dan kemauan yang lebih lagi, supaya bisa mewujudkan keinginan BAM tersebut.

Baca Juga

"Jujur tujuan medali emas juga merupakan tantangan nyata bagi tim bulutangkis nasional untuk mewujudkan berdasarkan kinerja para pemain nasional di beberapa turnamen tahun ini," ujar Roslin Hashim, dikutip dari media Sinar Harian.

Lebih lanjut lagi Roslin menyebut dengan susunan pemain yang dimiliki Malaysia saat ini, bukan tak mungkin jika tim Negeri Jiran membuat kejutan di SEA Games 2019.

"Dengan susunan pemain utama saat ini seperti Lee Jii Zia (tunggal putra), Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (ganda putra) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra), saya yakin mereka akan dapat membuat kejutan jika mereka menggandakan upaya untuk membuat keputusan besar pada permainan nanti," lanjutnya.

Baca Juga

Meskipun menyebut bahwa Indonesia merupakan penantang utama, tetapi Roslin menyebut kalau Malaysia tak boleh mengabaikan Thailand yang saat ini juga mulai bangkit secara perlahan.

"Tantangan kami tidak hanya datang dari penantang utama Indonesia tetapi juga Thailand yang sudah mulai menunjukkan beberapa peningkatan dalam turnamen bulutangkis baru-baru ini," pungkasnya.

Turnamen SEA Games 2019 akan mulai bergulir akhir November mendatang, tetapi untuk cabang olahraga bulutangkis, pertandingan baru akan dimulai pada 1-9 Desember.

IndonesiaMalaysiaSEA Games 2019BulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini