x

Jadwal Padat Jelang SEA Games 2019, Tim Ganda Campuran Patok Target Realistis

Sabtu, 23 November 2019 19:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di perempatfinal Korea Open 2019.

FOOTBALL265.COM – Pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mematok target realistis di SEA Games 2019. Menurutnya, padatnya jadwal turnamen dan mepetnya persiapan membuat mereka harus bekerja lebih keras.

Sebagaimana diketahui, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari turut serta dalam ajang Hongkong Open 2019, 12-17 November lalu. Namun, keduanya harus tersingkir dalam ronde pertama dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Baca Juga

Selanjutnya, Rinov/Pitha akan turun di SEA Games 2019 di Manila, Filipina, awal Desember mendatang. Keduanya menjadi pelapis dua pasangan unggulan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dampak dari mepetnya jadwal dan minimnya persiapan, Pitha Haningtyas Mentari mengaku belum pulih dari kelelahan. Dia harus pintar-pintar mengatur waktu antara latihan dan istirahat agar dapat tetap tampil prima di SEA Games 2019.

“Persiapannya kurang lebih cuma dua minggu dari kita pulang (dari Hongkong). Minggu ini kita maintain juga nggak bisa jauh banget, karena kan mepet juga. Jadi, hanya fokusnya yang dijaga, sama istirahat,” jelas Pitha kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (22/11/19).

Baca Juga

Mengingat kendala yang dihadapi pemain Indonesia tersebut, Pitha Haningtyas Mentari kemudian memilih untuk mematok target realistis di SEA Games 2019. Jika gagal meraih medali emas, setidaknya ganda campuran bisa meraih medali perak atau perunggu.

“Target saya, tetap meraih medali di SEA Games 2019. Apa pun itu,” tukas Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Kabid Bina Prestasi PBSI, Susy Susanti, menegaskan bahwa Indonesia harus menjadi juara umum cabang bulutangkis di SEA Games 2019. Setidaknya harus menyabet dua medali emas seperti edisi sebelumnya.

PBSISEA GamesMedali EmasSEA Games 2019BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini