x

Ketika Leo/Daniel Dilangkahi Musuh Abadinya di Ranking BWF

Minggu, 8 Desember 2019 17:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus segera melangkah jauh di tahun 2020 setelah ranking BWF pasangan Di Zi Jian/Wang Chang meningkat pesat.

FOOTBALL265.COM - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus segera melangkah jauh di tahun 2020 setelah musuh abadinya, yakni Di Zi Jian/Wang Chang sudah meninggalkan mereka jauh di ranking BWF.

Padahal ketika diselenggarakan Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior beberapa waktu lalu, peringkat dunia BWF Wang/Zi masih kalah dari Leo/Daniel.

Baca Juga

Namun setelah Kejuaraan Dunia Junior berakhir, peringkat ganda putra muda China tersebut di ranking BWF mengalami kenaikan yang signifikan.

Jika PBSI masih memilih mengikutkan Leo/Daniel di turnamen-turnamen International Challenge usai Kejuaraan Bulutangkis Junior, maka berbeda dengan China yang sudah melalangbuanakan pasangan Wang/Zi ke turnamen-turnamen besar.

Sebut saja turnamen-turnamen seperti Denmark Open, French Open hingga yang yang terakhir Syed Modi International Badminton Champhionships telah diikuti oleh ganda putra muda China tersebut.

Maka dari itu tak heran jika peringkat pemain China melonjak pesat ke ranking 33 dunia dengan mengoleksi 35,960 poin dari 12 turnamen yang telah mereka ikuti.

Baca Juga

Sementara itu, berbeda nasib dengan pasangan Leo/Daniel yang masih tertahan di peringkat 59 dunia dengan mengoleksi 22,950 poin dari 9 turnamen bulutangkis yang telah mereka ikuti.

Tentunya, di tahun 2020, PBSI diharapkan lebih berani untuk mengikuti Leo/Daniel di turnamen-turnamen kelas kakap seperti apa yang dilakukan oleh China, sehingga regenerasi ganda putra Indonesia akan terjaga dengan baik.

BWFChinaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini