x

Pelatih Berikan Catatan Penting ke Vito dan Firman Usai Gagal di SEA Games 2019

Selasa, 10 Desember 2019 10:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra memberikan catatan penting terkait perfoma Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik di SEA Games 2019.

FOOTBALL265.COM - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, memberikan catatan penting terkait perfoma Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik di SEA Games 2019.

Baik Firman maupun Vito diketahui gagal menyumbangkan medali setelah keduanya tak berhasil mencapai semifinal atau final pada SEA Games 2019 kali ini.

Baca Juga

Firman Abdul Kholik diketahui terlebih dulu dikandaskan Sitthikom Thammasin di babak 16 besar, sementara Shesar Hiren Rhustavito disingkirkan wakil Singapura, Loh Kean Yew di babak perempatfinal SEA Games 2019.

Terkait penampilan kedua anak asuhnya tersebut, Hendry Saputra pun mengakui kalau masih ada banyak hal yang harus diperbaiki dari Firman Abdul Kholik.

"Memang ada pemain yang tipenya bisa mengatasi suatu hambatan di lapangan, termasuk angin, ada yang belum bisa. Nah mereka ini belum bisa," katanya.

"Padahal lawan kan juga merasakan hal yang sama. Jadi memang ke depannya perlu ada latihan khusus untuk menghadapi kesukaran di lapangan supaya bisa lebih tenang," ujar Hendry Saputra dilansir dari situs resmi PBSI.

Sementara untuk Shesar Hiren Rhustavito, Hendry Saputra mengakui kalau anak asuhnya tersebut hanya tidak tenang saja. Tetapi dengan hasil ini, ia bisa tahu mana yang harus diturunkan.

Baca Juga

"Menurut saya Shesar kemarin kurang tenang saja. Jadi dia kurang bisa menggunakan struk yang tepat untuk mengatasi lawan. Ini jadi pelajaran buat mereka,"

"Untuk SEA Games ke depannya jadi sudah tahu siapa yang akan diturunkan. Hasil ini di luar prediksi saya. Sebenarnya kalau dengan Shesar juga seharusnya sudah bisa," pungkasnya.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri berhasil mengantongi tiga emas, dua perak dan dua perunggu dari turnamen SEA Games 2019, meskipun hasilnya tak sesuai target dengan setidaknya empat emas.

Firman Abdul KholikHendry SaputraShesar Hiren RhustavitoSEA Games 2019BulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisSerba Serbi SEA Games 2019

Berita Terkini