x

Malaysia Masters 2020: 6 Tahun Menanti Pecah Telur Simon Santoso

Rabu, 18 Desember 2019 20:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Turnamen Malaysia Masters 2020 akan segera digelar pada 7-12 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kompetisi BWF World Tour Super 500 ini bakal diikuti oleh berbagai pebulutangkis top dunia yang berasal dari negara-negara kuat seperti China, Jepang, Korea Selatan, Thailand dan lain sebagainya.

Baca Juga

Tak hanya itu, Indonesia pun juga memastikan diri bakal menurunkan skuat terbaik di turnamen Malaysia Masters 2020 mendatang yang termasuk dalam kompetisi pembuka di tahun 2020.

Nama-nama pebulutangkis top seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan bakal terlibat dalam gelaran BWF World Tour Super 500 ini.

Tetapi ada satu tugas yang menanti sektor tunggal putra, yakni memecahkan rekor Simon Santoso 6 tahun silam. Seperti diketahui, tunggal putra Indonesia terakhir kali berhasil naik podium di Negeri Jiran pada tahun 2014.

Usai kemenangan Simon Santoso pada 6 tahun silam, tak ada lagi tunggal putra Indonesia yang berhasil kembali naik podium setelahnya dan didominasi oleh wakil-wakil Malaysia, Hong Kong, Korea Selatan, dan Denmark.

Tentu saja menjadi turnamen pembuka di awal tahun 2020, Anthony Sinisuka Ginting dan kolega diharapkan untuk bisa memulai musim dengan raihan yang baik di Malaysia Masters 2020.

Mengingat masa kualifikasi Olimpiade Tokyo akan segera berakhir pada April mendatang. Meskipun tidak berhasil meraih gelar di tahun 2019 lalu, namun sedikit banyak kepercayaan sudah mulai ditanamkan pada Anthony Ginting.

Baca Juga

Jika mampu meng-upgrade staminanya dan meningkatkan konsistensinya, Anthony Ginting dipercaya bakal bisa menjadi salah satu ancaman yang serius di tahun 2020 mendatang.

Dan tentu saja, bersama Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto, mereka diharapkan bisa naik podium di Malaysia Masters 2020 mewakili Indonesia.

Simon SantosoIndonesiaAnthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita OlahragaBerita SportMalaysia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini