x

Kirimkan Banyak Wakil, Ganda Campuran Indonesia Dirugikan di Malaysia Masters 2020

Senin, 30 Desember 2019 20:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19).

FOOTBALL265.COM - Indonesia mengirimkan empat pasangan ganda campuran di turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2020, namun kerugian justru harus dirasakan sejak awal.

Dalam turnamen bulutangkis Malaysia Master 2020 yang akan mulai berlangsung di tanggal 7 Januari, Indonesia mengirimkan wakil cukup banyak di sektor ganda campuran.

Setidaknya ada empat pasangan ganda campuran Indonesia yang akan turun dalam turnamen pembuka dalam rangkaian BWF World Tour 2020. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwandi/Pia Zebadiah Bernadeth.

Jumlah tersebut menjadi salah satu yang terbanyak dibanding sektor lainnya. Tercatat hanya sektor ganda putra, Indonesia juga memiliki empat wakil Malaysia Master nanti. 

Baca Juga

Namun sayangnya berbeda dengan di sektor ganda putra, di sektor ganda campuran Indonesia justru harus mengalami kerugian sejak awal.

Kerugian itu disebabkan oleh hasil undian yang telah diumumkan jauh-jauh hari di mana tiga di antara empat wakil ganda campuran Indonesia harus berada di section yang sama.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus rela tergabung di section dua. Hanya pasangan Ricky Karanda Suwandi/Pia Zebadiah Bernadeth yang jauh ada di section empat. 

Dengan keberadaan tiga pasangan Indonesia itu di section yang sama, maka mau tak mau mereka harus saling mengalahkan di babak-babak awal.

Jika bisa mengalahkan lawannya di putaran pertama misalnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus seling menjatuhkan di putaran kedua.

Setelahnya, pun mereka berdua berpeluang akan menghadapi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak perempatfinal, andai wakil Indonesia itu juga bisa terus mengalahkan lawannya di putaran pertama dan kedua.

Baca Juga

Dengan begitu, artinya Indonesia maksimal hanya bisa mengirimkan dua wakilnya saja di semifinal. Sekalipun empat pasangan yang dikirimkan bisa bermain bagus di Malaysia Mastera 2020.

Di tengah kondisi tak menguntungkan tersebut, bagaimanapun tentu harapannnya tentu saja ada salah satu di antara empat pasangan ganda campuran Indonesia yang bisa meraih juara di Malaysia Masters 2020 nanti. Entah itu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja atau Ricky Karanda Suwandi/Pia Zebadiah Bernadeth.

Praveen Jordan/Melati DaevaRaketHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaBulutangkisMalaysia Masters 2020Berita BulutangkisBWF World Tour

Berita Terkini