x

Prediksi Ranking BWF Usai Malaysia Masters 2020: Wakil China Mengancam, Kevin/Marcus Goyah?

Senin, 13 Januari 2020 15:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Update prediksi ranking BWF pasca Malaysia Masters 2020 yang menjadi turnamen perdana bulutangkis di tahun 2020 ini.

FOOTBALL265.COM – Update prediksi ranking BWF pasca Malaysia Masters 2020 yang menjadi turnamen perdana bulutangkis di tahun 2020 ini. Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hampir dikejar wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi peringkatnya, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan. Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Baca Juga

Berdasarkan data yang dirilis oleh @BadmintonTalk di Twitter, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih perkasa di puncak klasemen dengan raihan 104.403 poin, dan di susul oleh rekan senegaranya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Para wakil China yang tampil garang di turnamen pembuka musim 2020 mulai mengancam para atlet Indonesia, lantaran mulai mengancam posisi Ahsan/Hendra setelah Li Junhui/Liu Yuchen berhasil naik satu peringkat di posisi ketiga usai menjadi runner-up di Malaysia Masters 2020.

Sementara di sektor tunggal putra, Jonatan Christie juga masih tertahan di ranking 6 dan kemudian disusul oleh rekan karibnya yakni Antony Sinisuka Ginting yang berada di peringkat 7 dunia.

Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih tetap menempati ranking 8 dunia setelah hanya mampu mencapai semifinal Malaysia Masters 2020. Wakil Indonesia lainnya yakni Siti Fadia/Ribka Sugiarto naik satu peringkat ke posisi 18.

Baca Juga

Di sektor tunggal putri, dua wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska masih tertahan di peringkat 24 dunia, dan Fitriani harus rela turun tiga peringkat dan menempati posisi ke-31.

Pada sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva juga masih betah berada di peringkat kelima. Sedangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja naik satu peringkat ke posisi 8.

ChinaAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonGregoria MariskaFitrianiLi Junhui/Liu YuchenPraveen Jordan/Melati DaevaHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaGreysia Polii/Apriyani RahayuBerita OlahragaBerita SportMalaysia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini