x

Tidak Ikut Australia Terbuka 2020, Ini Klarifikasi Aldila Sutjiadi

Senin, 20 Januari 2020 22:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Aldila Sutjiadi, petenis tunggal putri Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Petenis tunggal putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, tak berpartisipasi dalam gelaran Grand Slam pertama tahun ini, Australia Terbuka 2020. Melalui akun instagramnya, petenis 24 tahun ini memberikan klarifikasi alasan ia tak ikut Australia Terbuka.

Aldila mengatakan bahwa peringkatnya belum cukup untuk membuat dirinya bisa ikut serta di turnamen tenis bergengsi tersebut.

"Buat orang-orang yang tanya kenapa saya enggak main AO (Australia Terbuka), karena tidak bisa masuk dengan peringkat 168. Cut off nya (batas) itu 156," terang Aldila.

Baca Juga

Selanjutnya, ia juga menerangkan bahwa petenis Chinese Taipei yang bisa masuk karena mendapat wild card, sudah lebih dulu bermain di babak play off. Sementara Aldila saat itu mengikuti ajang SEA Games 2019, di mana ia memenangkan dua medali emas.

"Jadi bukannya enggak mau main AO, tapi karena belum bisa masuk," tambahnya lagi.

Petenis Aldila Sutjiadi memberikan klarifikasi soal dirinya yang tidak ikut Australia Terbuka 2020.

Karena tidak mengikuti Australia Terbuka, Aldila rencananya akan mengikuti turnamen di Amerika Serikat, yakni WTA 125K series. Ia akan bertarung di sektor tunggal putri dan ganda putri bersama petenis asal Hong Kong, Eudice Chong.

Baca Juga

Indonesia sendiri akan diwakili oleh Priska Madelyn Nugroho di Australia Terbuka Junior 2020. Petenis 16 tahun tersebut akan mulai bermain pada Sabtu (25/01/20) mendatang.

Australia TerbukaAldila SutjiadiTenisPriska Madelyn NugrohoBerita TenisAustralia Terbuka 2020

Berita Terkini