x

Jawara All England Ini Ternyata Seorang Penulis Ternama

Selasa, 3 Maret 2020 14:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Josep Francis Devlin atau yang lebih dikenal dengan nama Frank Devlin merupakan juara bertahan Kejuaraan All England yang ternyata juga seorang penulis terkenal

FOOTBALL265.COM - Josep Francis Devlin atau yang lebih dikenal dengan nama Frank Devlin merupakan juara bertahan Kejuaraan All England yang ternyata juga seorang penulis terkenal.

Frank Devlin diketahui merupakan pemain kedua tersukses di Kejuaraan All England di mana ia berhasil mengoleksi 18 gelar dari tahun 1925 - 1931. Dua gelar tersebut ada yang ia raih sebagai warga negara Inggris dan Irlandia.

Baca Juga

Legenda kelahiran Dublin, Irlandia, 19 Januari 1900 ini diketahui berhasil meraih 18 gelar All England melalui tiga sektor, yakni sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Usai gantung raket di tahun 1931, pengoleksi 18 gelar All England tersebut diketahui menukar statusnya menjadi pelatih bulutangkis di Amerika Serikat sebelumnya akhirnya kembali ke Irlandia dan menjadi pelatih hingga usianya menginjak angka 80-an.

Kesuksesan Frank Devlin di dunia tepok bulu ternyata juga membuatnya tertarik merambah dunia yang lain. Selama empat dekade lamanya, legenda bulutangkis Irlandia tersebut mendedikasikan waktunya sebagai penulis dan menulis banyak karya hebat mengenai bulutangkis.

Baca Juga

Buku-buku yang ditulis oleh Frank Devlin diketahui membahana mengenai aspek teknis dan taktis dalam olahraga bulutangkis dan ia pun dikenal sebagai pemain pertama yang menggunakan tekni backhand overhead yang baik.

Frank Devlin pun meninggal pada 27 Oktober 1988 silam saat usianya menginjak 88 tahun. Namun perjuangannya di dunia bulutangkis berhasil diteruskan oleh putra-putrinya yang juga berhasil meraih gelar All England di sepanjang karier mereka menjadi seorang atlet.

IrlandiaAll EnglandBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini