x

Nekat ke All England 2020, Ahsan/Hendra dapat Pesan Khusus untuk Antisipasi Virus Corona

Kamis, 5 Maret 2020 14:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di konferensi pers jelang turnamen bulutangkis All England 2020.

FOOTBALL265.COM - Di tengah maraknya penyebaran virus Corona yang mematikan, kontingen bulutangkis Indonesia justru 'nekat' berangkat ke Inggris dan mengikuti turnamen All England 2020, termasuk pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebagaimana diketahui, turnamen All England 2020 akan dilangsungkan di Arena Birmingham pada 11-15 Maret 2020. Sementara itu, sebanyak 25 wakil Indonesia akan diberangkatkan ke Inggris pada Sabtu (07/03/20) besok.

Sebagai salah satu ajang bulutangkis paling prestisius dan memperebutkan gelar Super 1000, maka wakil Indonesia mengusung target cukup tinggi, salah satunya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang termotivasi untuk menjadi juara bertahan.

Baca Juga

Hanya saja, maraknya penyebaran virus Corona membuat pasangan ganda putra nomor dua terbaik dunia itu sedikit khawatir. Namun, baik Ahsan maupun Hendra tetap profesional dan siap membela Indonesia di All England 2020.

"Rasa khawatir sih pasti ada, tapi itu sudah keputusan dari PBSI, mereka lebih tahu kondisi di sana seperti apa," ucap Mohammad Ahsan saat mengikuti konferensi pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (05/03/20).

Kekhawatiran Ahsan/Hendra tentu beralasan. Sebab, keduanya harus meninggalkan keluarga di Indonesia, yang kini juga sudah dinyatakan positif memiliki dua kasus virus Corona. Ahsan pun mendapat pesan khusus dari sang istri, Christine Novitania.

"Pesan-pesannya seperti jaga kesehatan. Meski kita di sana, tapi di Indonesia juga sama, sekarang kan juga sudah masuk (virus Corona)," tambah Ahsan.

Senada dengan hal tersebut, rupanya Hendra Setiawan juga mendapat amanat khusus dari sang istri, Sandiani Arief, jelang keberangkatannya ke All England 2020.

"Sekarang di Indonesia juga sudah ada (virus Corona), kita yang meninggalkan juga pasti khawatir, sama-sama ya. Pesannya, jangan pergi jauh-jauh dulu, terus minum vitamin yang banyak," imbuhnya.

Baca Juga

Meski virus Corona telah mewabah di sebagian besar negara Asia dan Eropa, namun PBSI memutuskan untuk tetap berangkat ke All England 2020, sembari memantau kondisi Kota Birmingham via Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

All EnglandMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisAll England 2020Virus Corona

Berita Terkini