x

Jonatan Christie Bongkar 'Borok' Kegagalannya di All England 2020

Rabu, 11 Maret 2020 19:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membongkar ‘borok’ kegagalannya usai dibantai oleh wakil Malaysia, Lee Zii Jia di babak pertama All England 2020.

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membongkar ‘borok’ kegagalannya usai dibantai oleh wakil Malaysia, Lee Zii Jia di babak pertama All England 2020, Rabu (11/03/20).

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu harus menelan kekalahan lewat dua gim langsung atas Lee Zii Jia dengan skor 15-21, 13-21. Kekalah ini menjadi yang pertama kalinya untuk Jojo atas wakil Malaysia. Sebelumnya, Jonatan selalu menang dalam empat pertandingan terakhir melawan Zii Jia.

Ia pun mengaku bahwa kesalahannya yang dilakukannya lantaran kepercayaan dirinya sempat kembali hilang, dan membuatnya ragu-ragu serta tak fokus saat melawan rivalnya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Pertama pastinya saya kecewa sekali. Sebenarnya setelah dua minggu habis BATC 2020 itu, saya semaksimal mungkin membalikkan aura, mood dan daya juangnya. Karena masih benar-benar hilang, kepercayaan dirinya nggak ada,” kata Jonatan Christie, dilansir dari laman PSBI.

“Kemarin saat latihan sebenarnya sudah cukup membaik. Cuma nggak tahu kenapa masih terbayang dan teringat lagi kejadian di BATC. Saya juga masih bingung, kenapa gara-gara satu laga jadi bisa seperti ini terus. Saya sangat kecewa sekali Apalagi sekelas All England, seharusnya permainan saya tidak seperti itu,” tambahnya.

Jonatan Christie juga mengungkapkan bahwa dirinya telah berjuang untuk mengembalikan kepercayaan dirinya kembali, namun ia masih gagal dan fokusnya terus hilang hingga gim kedua.

“Saya sudah berusaha keluar dari pikiran itu, tapi masih terus kebayang, jadi ragu-ragu. Pukulan saya jadi mengambang. Sebenarnya saya sudah persiapkan strategi untuk menghadapi lawan. Cuma di tengah-tengah fokusnya hilang lagi, pola permainan jadi tidak berjalan,” ungkap Jonatan.

Baca Juga
Baca Juga

Ia turut menambahkan bahwa ekspektasi yang dimilikinya tak berjalan dengan sesuai rencana yang menjadi pemicu terbesar dalam permainan buruknya tersebut.

Jonatan Christie juga mengungkapkan bahwa pekerjaan rumahnya tersebut akan ia konsultasikan bersama dengan pelatih serta tim Indonesia agar performanya tak kian memburuk.

Meski Jonatan Christie gagal menuai hasil apik di All England 2020, namun Indonesia masih memiliki tiga wakil lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto yang siap tampil maksimal untuk menebus kesalahan yang dilakukan oleh rekan senegaranya tersebut. 

MalaysiaJonatan ChristieBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisAll England 2020

Berita Terkini