x

Detik-detik Pertahanan Kilat Kevin Sanjaya yang Buat Malaysia Frustrasi

Sabtu, 14 Maret 2020 07:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Terdapat aksi memukau yang diperlihatkan Kevin Sanjaya dan membuat wakil Malaysia frustrasi di All England 2020.

FOOTBALL265.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memenangkan pertandingan saat melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 8 besar All England 2020. Dalam pertandingan tersebut, terdapat aksi memukau yang diperlihatkan Kevin Sanjaya dan membuat sang lawan frustrasi.

Pada gim pertama, Kevin/Marcus sejatinya sempat tertinggal sebelum memasuki interval pertama. Minions, julukan Kevin/Marcus, sempat tertinggal dari 0-2, 3-6, hingga 10-11.

Baca Juga
Baca Juga

Namun usai interval di gim pertama, Kevin/Marcus langsung tancap gas dan tak kenal ampun. Mereka sukses mengembalikkan keadaan dari yang awalnya tertinggal hingga menutup gim pertama dengan kemenangan.

Tercatat, Kevin/Marcus sukses unggul beberapa kali dalam perolehan poin. Berawal dari ketertinggal 11-13, menjadi unggul di angka 15-14, 17-15, sebelum menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Memasuki gim kedua, kedua ganda putra mulai tampil ngotot. Poin demi poin terus bertambah untuk kedua kubu secara cepat dan seru.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat unggul di angka 3-1, sebelum disamakan oleh Kevin/Marcus di angka 4-4. Bahkan, Kevin/Marcus juga sempat kembali tertinggal di angka 5-7 sebelum mengembalikan keadaan dan menutup interval di gim kedua dengan angka 11-8.

Setelah interval di gim kedua, Kevin/Marcus mulai menggila. Mereka tampil bar-bar dan terus menyerang hingga terus unggul dalam perolehan poin.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam gim kedua ini, terdapat sebuah aksi memukau yang diperlihatkan oleh Kevin Sanjaya. Partner Marcus Gideon ini menunjukkan pertahanan kelas dunia yang membuat Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampak frustrasi.

Ketika tengah unggul 19-16, Kevin/Marcus mendapatkan tekanan dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang terus-terusan melakukan serangan. Beruntung, Kevin Sanjaya dikenal memiliki refleks bak kilat yang mampu mengembalikan shuttle-cock Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Perlawanan pun usai saat Kevin Sanjaya berhasil memotong shuttle-cock tanggung dari Aaron Chia. Hingga pada akhirnya, Kevin/Marcus pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-19.

Pada babak semifinal All England 2020 nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil dari Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisAll England 2020

Berita Terkini