x

Lolos ke Semifinal, Statistik Kevin/Marcus Lebih Fantastis Ketimbang Wakil Malaysia

Sabtu, 14 Maret 2020 10:21 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon punya catatan yang lebih apik ketimbang wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di All England 2020.

FOOTBALL265.COM – Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses melangkah ke babak semifinal All England 2020 usai menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kevin/Marcus berhasil menumbangkan wakil Malaysia di babak perempatfinal dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-19 pada Sabtu (14/03/20) dini hari WIB.

Pada gim pertama kali ini, Kevin/Marcus sejatinya sempat tertinggal di interval pertama. Pasangan yang dijuluki Minions itu tertinggal lebih dulu 0-2, 3-6, hingga 10-11.

Namun usai interval di gim pertama, Kevin/Marcus langsung tancap gas dan tak kenal ampun. Mereka sukses mengembalikkan keadaan dari yang awalnya tertinggal hingga menutup gim pertama dengan kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan fantastis Kevin/Marcus juga mereka perlihatkan di gim kedua. Alhasil mereka berhasil menyelesaikan pertandingan perempatfinal All England 2020 dengan sempurna.

Hasil positif tersebut nyatanya membuat Kevin/Marcus meraih beberapa catatan fantastis. Bahkan catatan tersebut lebih apik ketimbang wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Menurut laman resmi BWF, Kevin/Marcus dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sudah bertemu sebanyak tujuh kali. Hebatnya, wakil Indonesia itu berhasil memenangkan seluruh pertemuan.

Sejak 2018 lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tak mampu sekalipun menumbangkan Kevin/Marcus. Bahkan ketika bermain di Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik belum bisa menghancurkan Kevin/Marcus.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik hanya mampu mencuri dua set dari 16 set yang mereka mainkan melawan Kevin/Marcus. Akan tetapi, itu mereka dapatkan dengan susah payah.

Karena Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus menang melalui deuce dengan skor 24-22 dan 24-22. Itu terjadi ketika kedunya bertemu di ajang Korea Open 2019 dan Japan Open 2019.

Meski begitu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap tidak bisa keluar sebagai pemenang. Karena dua set sisanya, pasangan ganda putra Malaysia itu tetap tumbang.

Baca Juga
Baca Juga

Jika melihat statistik petandingan Kevin/Marcus vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik malam tadi, wakil Indonesia menorehkan catatan lebih apik.

Kevin/Marcus berhasil meraih poin terbanyak berturut-turut sebanyak lima kali, sedangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik hanya mampu menorehkannya tiga kali.

Selain itu, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut juga berhasil menorehkan catatan memenangkan rallies paling banyak (42 kali), dibandingkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (36).

Terlepas dari itu, Kevin/Marcus bakal menghadapi pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin pada babak semifinal All England 2020.

MalaysiaKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketAaron Chia/Soh Wooi YikAll England 2020

Berita Terkini