x

Perangi Virus Corona, Lee Chong Wei Nobatkan Tim Medis sebagai Pahlawan

Selasa, 24 Maret 2020 13:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lee Chong Wei memberikan pujian kepada para tim medis yang masih terus berjuang di tengah pandemi Corona saat ini.

FOOTBALL265.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan pujian setinggi langit dan menobatkan para tim medis sebagai pahlawan lantaran berjasa saat memerangi pandemi global virus Corona (COVID-19).

Pujian tersebut diungkapkan oleh mantan tunggal putra nomor 1 dunia tersebut di media sosialnya, dengan menyebut para tim medis dan juga pekerja lainnya seperti polisi dan pedagang, berada di garda terdepan saat pandemi virus Corona mengancam dunia.

Ia juga memuji sejumlah rekannya yang berprofesi sebagai tim medis di Malaysia, yang hingga saat ini masih terus berjuang menolong orang-orang yang terkena wabah penyakit menular tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Semalam saya bertanya kepada Kingston (putranya) tentang cita-citanya saat dewasa, dia menjawab ‘aku ingin menjadi dokter, Papa, karena aku ingin menyelamatkan banyak orang’. Saya kemudian tersenyum, karena ayahnya juga dulu memiliki ambisi yang sama, tapi sayang saya lebih berbakat menggunakan raket daripada stetoskop,

“Meski demikian, saya memiliki banyak teman seorang dokter, perawat dan asisten medis, kini mereka tengah merasakan ketegangan di situasi seperti ini. Salah satunya ialah ahli radiologi di Penang, dan dia berkata hanya ingin memenangkan perang ini dan segera berkumpul dengan keluarga,

“Untuk semua dokter, perawat, polisi dan profesi lainnya, kalian adalah pahlawan sejati. Jangan menyerah karena saat kalian menyerah semuanya akan memburuk dan teruslah jadi inspirasi untuk generasi selanjutnya,” tulis Lee Chong Wei.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, Lee Chong Wei juga berharap pemerintah setempat untuk tanggap dan bersikap transparan serta terus memberikan informasi kepada masyarakat.

Sekadar informasi, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya mengambil langkah terkait penyebaran virus Corona dengan menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya, setelah gelaran All England 2020.

Turnamen yang terpengaruh keputusan ini di antaranya adalah Swiss Open 2020, India Open 2020, Orleans Masters 2020, Malaysia Open 2020, dan Singapore Open 2020, serta sejumlah turnamen internasional level 3.

Lee Chong WeiMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita BulutangkisVirus Corona

Berita Terkini