x

Djokovic Kebanjiran Pesan dari Petenis Papan Bawah, Ada Apa?

Sabtu, 25 April 2020 21:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Novak Djokovic melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2020 usai menumbangkan Diego Schwartzman.

FOOTBALL265.COM - Pemenang 17 kali Grand Slam, Novak Djokovic mendapatkan banyak pujian dari petenis yang berada di peringkat rendah.

Djokovic mengusulkan pemain yang berada di peringkat 100 besar untuk mengumpulkan 5 ribu sampai 30 ribu dolar AS (sekitar 78 juta sampai 468 juta rupiah).

Nantinya dana yang terkumpul agar diberikan kepada pemain yang sangat membutuhkan untuk kelangsungan hidup selama isolasi.

Baca Juga
Baca Juga

Tindakan tersebut membuat ia kebanjiran pesan berisi pujian, terutama dari kalangan petenis peringkat bawah. Hal itu diungkapkan petenis asal Serbia itu melalui live Instagram bersama petenis asal Italia, Fabio Fognini.

"Saya banyak menerima pesan ucapan terima kasih dari para pemain peringkat bawah, saya merasa terhomat memiliki posisi yang istimewa. Sudah ada beberapa diskusi bersama ATP soal (bantuan finansial) ini," ujar Djokovic lewat live Instagram

ATP awalnya menangguhkan turnamen tenis selama enam minggu karena wabah virus Corona. Namun ATP memperpanjangnya hingga 7 Juni, sebelum memperpanjangnya lagi sampai 13 Juli.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak turnamen ditangguhkan, banyak pemain yang mendesak untuk menemukan cara untuk membantu pemain yang berada di papan bawah.

Dan pada akhirnya Novak Djokovic, berinisiatif membuat rencana yang jelas agar dapat membantu pemain peringkat rendah menjalani kelangsungan hidup selama masa isolasi.

Penulis: Farel Alenka

Novak DjokovicFabio FogniniTenisBerita Tenis

Berita Terkini