x

Tak Disangka, Ini Menu Andalan Pebulutangkis Lisa Ayu Saat Sahur

Sabtu, 9 Mei 2020 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain bulutangkis muda Pelatnas, Lisa Ayu Kusumawati (kanan), bicara banyak hal soal puasa Ramadan dan Idulfitri.

FOOTBALL265.COM – Pebulutangkis muda yang bermain di sektor ganda campuran, Lisa Ayu Kusumawati, sejak tahun 2019 lalu hingga 2020 menjalankan ibadah puasa Ramadan di asrama Pelatnas PBSI.

Lalu apa menu kesukaan Lisa? Seperti diwartakan di laman pbdjarum.org, ternyata Lisa sudah cukup bahagia menyantap hidangan nasi dan telur.

"Ya, nggak mesti harus menu yang mewah terpenting itu niat puasanya. Kalau sahur sukanya makan nasi dengan telor itu juga sudah cukup sih. Paling ditambah suplemen vitamin," ungkap pebulutangkis kelahiran Sleman tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Makan sahur bersama sesama penghuni asrama Pelatnas di bulan suci Ramadan ini memang menjadi momen yang dirindukan oleh Lisa Ayu Kusumawati.

"Ya, kita kumpul semua di kantin Pelatnas pas sahur. Bukan dari anak-anak ganda campuran saja tapi semua sektor yang puasa kumpul di kantin," tambah Lisa.

Menginjak usia 20, Lisa berjanji kalau puasa pada tahun 2020 ini tidak seperti saat 2019 lalu yang menurutnya kurang maksimal.

"Padahal sudah niat puasa dan sudah dikuat kuatin tetapi nggak kuat juga jadi batal puasanya. Makanya tahun lalu banyak batalnya. Semoga ibadah puasa tahun ini lebih baik," lanjut juara Finnish Open 2019 itu.

Baca Juga
Baca Juga

Jika tahun 2019 lalu, Lisa merayakan Idulfitri bersama keluarga besarnya. Kini di tengah situasi pandemi ia merasa ragu bisa merayakannya di kampung halaman, apalagi larangan mudik sudah diberlakukan dengan ketat.

"Ya, mungkin tahun ini beda ya. Saya nggak tahu juga apa boleh pulang kampung dengan masih adanya virus ini," ujarnya lagi.

Lisa sendiri tidak menampik ia memang ingin merayakan Idulfitri bareng keluarga yang dirindukannya. Akan tetapi, ia mengaku akan menaati instruksi pemerintah demi kebaikan bersama.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

PBSIPuasaRamadanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini