x

Taufik Hidayat: PBSI Takut Saya Berada di Dalam Organisasi

Senin, 11 Mei 2020 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mantan tunggal putra andalan Indonesia Taufik Hidayat.

FOOTBALL265.COM – Mantan pebulutangkis Indoensia, Taufik Hidayat, mengklaim bahwa dirinya tidak diinginkan berada di lingkungan Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) karena sikapnya yang tegas.

Perlu diketahui hubungan Taufik Hidayat dengan PBSI memang tidak harmonis, terutama sejak Asian Games 2010. Taufik Hidayat sering mengkritisi kebijakan-kebijakan yang diambil oleh PBSI.

Baca Juga
Baca Juga

Puncaknya, Taufik memutuskan untuk keluar dari Pelatnas Cipayung pada tahun 2009 silam karena sudah tidak sepaham dengan PBSI.

Taufik Hidayat, yang belakangan jadi sorotan karena terlibat kaus suap mantan menteri pemuda dan olahraga Imam Nahrawi, hadir menjadi bintang tamu di acara podcast YouTube Dedy Corbuzier yang diunggah pada Senin (11/05/2020).

Bincang-bincang santai berdurasi satu jam lebih tujuh menit tersebut salah satunya membahas citra dirinya sebagai mantan atlet terbaik Pelatnas Cipayung itu di mata PBSI, tepatnya di menit ke 18:29. 

Sebelumnya, Taufik Hidayat sempat mengaku kapok masuk ke pemerintahan. Seperti kita ketahui, Taufik Hidayat pernah merasakan jabatan menjadi Wakil Ketua Satlak Prima dan Staf Khusus Kemenpora. Setelah tidak memiliki hubungan lagi dengan pemerintahan, Taufik Hidayat pun buka-bukaan alasan dirinya hengkang dari organisasi tersebut.

“Bukannya saya keluar, saya hanya tidak mau makan dari mereka (orang pemerintahan). Yang mereka takutin dari saya karena saya itu A ya A, B ya B,” kata Taufik menjelaskan alasan dirinya keluar dari organisasi pemerintahan.

“Saya sudah keluar, bahkan sebelum Asian Games (2010) saya tahu (organisasi) akan berantakan, jadi saya keluar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Taufik Hidayat dengan gamblang menyebut bahwa banyak pihak di dalam lingkungan PBSI yang tidak ingin dirinya berada di dalam organisasi induk bulutangkis Indonesia tersebut.

“Di dalam (PBSI) juga banyak orang yang takut saya di situ. Makanya gimana caranya saya dimatiin, nggak bisa gerak," ucapnya.

"Saya (bisa) jadikan seseorang jago (bulutangkis), giliran orang itu udah jadi, saya ditendang sama orang-orang itu,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi tambahan, Taufik Hidayat saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran dirinya yang sempat menjadi saksi kasus dana suap yang dilakukan mantan Menpora Imam Nahrawi. 

Diketahui setelah gantung raket, kiprah Taufik Hidayat banyak membantu Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terutama saat perannya menjadi Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017.

PBSITaufik HidayatPelatnas CipayungRaketDeddy CorbuzierBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini