x

Juara Turnamen Internal, Ganda Malaysia Masih Berharap Lolos Olimpiade

Senin, 17 Agustus 2020 19:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

FOOTBALL265.COM – Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, masih berharap bisa masuk ke tim Olimpiade Tokyo usai meraih gelar juara di turnamen BAM Invitational Championship, Minggu (16/07/20).

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang mempertahankan rekor sempurna sejak hari pertama kompetisi akhirnya menundukkan Chang Peng Soon/Goh Liu Ying di babak final. Tan/Lai menaklukkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 dengan dua set langsung 21-10, 22-20.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini membuat  pasangan berperingkat 11 dunia kian percaya diri. Mereka pun tak sabar untuk bisa tampil lebih baik demi mengejar tiket Olimpiade Tokyo yang ditunda tahun depan.

“Kami senang bisa memenangkan turnamen. Senang sekali bisa kembali ke lapangan bermain bulu tangkis kompetitif setelah hampir lima bulan karena pandemi,” kata Kian Meng dilansir dari News Strait Times.

 “Peluang kami untuk lolos Olimpiade sangat tipis, dan kami tidak bisa berkata banyak karena event internasional belum dilanjutkan, tapi masih ada harapan dan memenangkan turnamen ini telah meningkatkan kepercayaan diri kami,” tambah Pei Jing.

Kian Meng/Pei Jing saat ini menduduki peringkat ke-13 dunia dalam kualifikasi Olimpiade. Sementara Olimpiade hanya memperbolehkan dua wakil dari masing-masing negara, bila keduanya mampu menembus peringkat delapan besar kualifikasi.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang mereka untuk lolos ke pesta olahraga empat tahunan itu jelas sangat tipis, karena posisi mereka masih tertinggal dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (7), dan Goh Soon Huat/Shevon Lai (11).

Sementara itu di final ganda putra BAM Invitational Championships, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berperingkat 9 dunia mampu mengalahkan pasangan peringkat 15, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Di sektor ganda putra, Chow Mei Kuan/Lee Meng meraih juara usai mengalahkan Pearly Tan/M. Thinaa.

MalaysiaOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisTan Kian Meng/Lai Pei Jing

Berita Terkini