x

2 Pebulutangkis yang Rekornya Belum Bisa Dilewati Kevin/Marcus

Kamis, 10 Desember 2020 21:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Dua pebulutangkis yang rekor menempati peringkat 1 dunianya belum bisa dilewati oleh pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

FOOTBALL265.COM - Dua pebulutangkis yang rekor menempati peringkat 1 dunianya belum bisa dilewati oleh pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Dilansir dari situs olahraga 360badminton, pasangan Kevin/Marcus diketahui menempati peringkat satu dunia dari 28 September 2017 – 17 Maret 2020 karena Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan ranking dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Secara akumulasi, pasangan ganda putra nomor 1 Indonesia menempati peringkat 1 dunia dengan total waktu selama 140 minggu, 6 hari dan waktu konsekutif selama 128 minggu, 6 hari.

Meskipun sudah berhasil melewati rekor dari pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang bertengger selama 117 minggu di peringkat 1 dunia, tetapi Kevin/Marcus belum mampu melewati rekor Lee Chong Wei dan duet legendaris Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pasangan ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei menempati peringkat satu dunia dalam kurun waktu selama 236 minggu dengan waktu konsekutif selama 80 minggu dari 3 Februari 2011 - 15 Agustus 2012.

Memang betul secara konsekutif, pasangan Kevin/Marcus telah mampu melewati Zhang Nan/Zhao Yunlei, tetapi secara akumulasi ganda putra Indoensia masih sangat jauh dari wakil China.

Dibutuhkan waktu sekitar 116 minggu lagi bagi pasangan Kevin/Marcus untuk bisa menyamai waktu akumulatif pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei menempati peringkat 1 dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian berikutnya, pasangan Kevin/Marcus masih belum mampu memecahkan rekor dari seorang Lee Chong Wei yang berada di peringkat 1 dunia selama 310 minggu.

Lee Chong Wei menempati peringkat satu dunia dengan waktu konsekutif selama 142 minggu dari 1 Oktober 2009 sampai 20 Juni 2012, dan itu artinya butuh waktu sekitar 270 minggu untuk pasangan Kevin/Marcus bisa melewati rekor legenda Malaysia.

Lee Chong WeiZhang Nan/Zhao YunleiKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini