x

Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Ini Sikap Pemerintah

Kamis, 18 Maret 2021 13:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Indonesia untuk turnamen All England 2021 tiba di Inggris.

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya angkat suara terkait polemik yang menimpa kontingen Indonesia di ajang All England. Dimana Zainudin Amali sangat menyayangkan dan berharap PBSI mengawal ketat permasalahan ini.

Nasib tak mengenakan memang harus dialami oleh tim Indonesia di ajang All England. Bagaimana tidak seluruh tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen tersebut karena ada satu penumpang yang dinyatakan positif dalam penerbangan yang sama dengan tim Indonesia.

Hal ini pun mendapat respons dari pemerintah Indonesia. Melalui Menpora Zainudin Amali yang sangat menyayangkan kejadian ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Berkaitan dengan batalnya tim bulutangkis Indonesia di All England, saya dari Kemenpora sudah dapat informasi tentang kejadian tersebut. Pertama sikap pemerintah sangat menyayangkan apa yang dialami tim bulutangkis Indonesia," buka Zainudin Amali.

"Yang dimana bukan karena kesalahan mereka, tetapi mereka harus menanggung akibatnya," tambah ia.


1. Diperlakukan Tidak Adil

Menpora RI, Zainudin Amali.

Zainudin Amali menambahkan, sejatinya federasi bulutangkis dunia, BWF bisa melihat kejadian ini dengan objektif. Sehingga tidak harus memukul rata hal ini terhadap tim Indonesia.

Terlebih bagi Amali mendapat informasi bahwa ada satu peserta lain yang berada satu pesawat dengan tim Indonesia masih diperbolehkan main. Terkait hal ini, Amali berharap tim Indonesia diperlakukan secara adil.

Baca Juga
Baca Juga

"Seharusnya pihak penyelenggara maupun pihak BWF bisa melihat lebih objektif apa yang terjadi sebenarnya. Tidak langsung dipukul rata," tegas Amali.

"Saya memahami perasaan teman-teman tim Indonesia yang diperlakukan tidak adil. Saya meminta kepada pengurus federasi yakni PBSI untuk menanyakan kepada BWF baik internasional maupun federasi Asia. Saya prihatin dengan kejadian ini semua," pungkas menteri asal Gorontalo ini.

BWFPBSIKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)All EnglandZainudin AmaliTim Bulutangkis IndonesiaAll England 2021

Berita Terkini