x

Yuta Watanabe Berpeluang Pecahkan Rekor Wakil Korea di All England 2021

Minggu, 21 Maret 2021 18:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Yuta Watanabe berpeluang memecahkan rekor miliki legenda Korea Selatan yakni Kim Dong-moon andai bisa meraih gelar di All England 2021.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis spesialis ganda asal Jepang yakni Yuta Watanabe berpeluang memecahkan rekor miliki legenda Korea Selatan yakni Kim Dong-moon andai bisa meraih gelar di All England 2021.

Pebulutangkis Yuta Watanabe diketahui bermain di dua sektor pada kejuaraan All England 2021, yakni ganda putra bersama Hiroyuki Endo, dan ganda campuran bersama dengan Arisa Hgashino.

Baca Juga
Baca Juga

Pada dua sektor tersebut, Yuta Wataabe berhasil melaju ke babak final. Bersama Hiroyuki Endo, wakil Jepang sukses mengalahkan Jeppe Bay/Lasse Molhede dengan skor 21-13, 21-11, Sabtu (20/03/21) di Arena Birmingham.

Kemudian bersama Arisa Higashino, Yuta Watanabe juga berhasil mencapai babak final, usai mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith dalam pertandingan straight games dengan skor 21-10, 21-18.

Baca Juga
Baca Juga

Pada final All England 2021, pebulutangkis spesialis Yuta Watanabe akan berhadapan dengan sesama pemain Jepang, baik di sektor ganda putra dan campuran.

Di ganda putra, ia bersama Hiroyuki Endo akan menghadapi rekan sesama Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sedangkan di ganda campuran, bersama dengan Arisa Higashino, Yuta Watanabe akan mengahdapi Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.


1. Yuta Watanabe Berpeluang Pecahkan Rekor Wakil Korea di All England 2021

Pebulutangkis spesialis ganda asal Jepang yakni Yuta Watanabe berpeluang memecahkan rekor miliki legenda Korea Selatan yakni Kim Dong-moon andai bisa meraih gelar di All England 2021.

Jika bisa meraih dua gelar di kedua sektor tersebut, maka Yuta Watanabe akan menjadi pebulutangkis kedua yang berhasil meraih dua gelar di dua sektor berbeda sebanyak dua kali, di mana sebelumnya hal itu pernah dilakukan oleh Kim Dong-moon.

Dilansir dari situs resmi BWF, Kim Dong-moon sukses meraih gelar ganda All England sebanyak dua kali di tahun 2000 dan 2002, bersama dengan dua rekannya yakni Ha Tae-kwon dan Ra Kyung-min.

Sebelumnya, bersama Arisa Higashino, wakil Jepang pernah meraih gelar All England di tahun 2018. Sedangkan bersama Hiroyuki Endo, pebulutangkis Yuta Watanabe berstatus sebagai juara bertahan di tahun 2020.

JepangBulutangkisBerita OlahragaBerita SportYuta WatanabeHiroyuki Endo/Yuta WatanabeBerita BulutangkisArisa Higashino/Yuta WatanabeAll England 2021

Berita Terkini