x

Dianggap Berperan Penting untuk Bulutangkis Jepang, BAM Dapat Penghargaan

Minggu, 28 Maret 2021 21:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Dianggap berperan penting dalam pengembangan bulutangkis Jepang, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan penghargaan.

FOOTBALL265.COM - Dianggap berperan penting dalam pengembangan bulutangkis Jepang, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan penghargaan.

Dilansir dari situs olahraga Berita Harian, Jepang diketahui memberikan apresiasi terhadap peran dari BAM yang memiliki kontribusi penting dalam perkembangan dan kesuksesan pemain Jepang di kancah internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Penghargaan itu diberikan oleh Duta Besar Jepang untuk Malaysia, Oka Hiroshi, yang menyerahkan penghargaan Kehormatan Menteri Luar Negeri Jepang untuk tahun 2020 kepada Presiden BAM, Tan Sri Mohamad Norza Zakaria, Jumat (26/03/21).

"Para pelatih Malaysia ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi penampilan keseluruhan para pemain bulu tangkis Jepang di pentas internasional yang membuat kami sangat berhutang budi," ujar Oka Hiroshi.

Baca Juga
Baca Juga

"Di sini, saya ingin menyampaikan belasungkawa. Rugi besar, Izuan Ibrahim meninggal dunia pada Desember 2019. Sebagai pelatih yunior dan eks pemain, ia sangat menginspirasi banyak pemain muda, salah satunya Kento Momota," lanjutnya.

Diketahui ada tiga pelatih Malaysia yang saat ini menjadi pelatih di tim bulutangkis Jepang, tiga nama itu adalah Jeremy Gan (ganda campuran), Tan Kim Her (ganda putra) dan Lee Wan Wah (ganda campuran) selama bertahun-tahun.


1. Dianggap Berperan Penting untuk Bulutangkis Jepang, BAM Dapat Penghargaan

Dianggap berperan penting dalam pengembangan bulutangkis Jepang, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan penghargaan.

Penghargaan tersebut diketahui diberikan setiap tahun oleh Menteri Luar Negeri Jepang kepada setiap individu atau kelompok yang memang dinilai memiliki banyak kontribusi signifikan untuk mempererat persahabatan dengan Jepang.

Selain itu, Oka Hiroshi juga mengakana kepada Mohamad Norza dan Gubernur Provinsi Ehime Tokohiro Nakamura telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada tahun 2018 untuk mempromosikan lebih banyak pertukaran melalui bulu tangkis.

Di mana tiga kamp. pelatihan di Ehime melibatkan pelatihan pemain dari kedua negara antara 2018 dan 2019 sebagai bagian dari persiapan Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada pertengahan tahun 2021 ini.

Terakhir, Oka Hiroshi juga menyampaikan selamat kepada BAM atas pencapaian dari salah satu pebulutangkisnya yaitu Lee Zii Jia yang berhasil meraih gelar di All England 2021.

JepangBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini